Pakaian Wanita Invio : Tips Memilih Pakaian untuk Wanita Bertubuh Ramping

Pakaian Wanita Invio : Tips Memilih Pakaian untuk Wanita Bertubuh Ramping


Untuk para wanita yang bertubuh ramping mungkin merasa kesulitan memilih baju ketika berbelanja. Setiap wanita tentu ingin terlihat cantik dan menarik dengan mengenakan pakaian wanita Invio, namun terkadang rasa kurang percaya diri datang ketika memilih pakaian. Salah satunya karena kurang percaya diri pada bentuk tubuh yang dimiliki. Padahal, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memilih baju berdasarkan bentuk tubuh seseorang. 

Terutama untuk para wanita yang mempunyai bentuk tubuh ramping, rasa kurang percaya diri akan timbul karena tidak nyaman sewaktu menunjukkan bentuk tubuh. Tubuh yang kurus bisa jadi bukan karena pola makannya, namun memang karena metabolisme dan tipe tubuh yang tidak terlalu berisi. 

Bentuk tubuh manusia 

Sebenarnya tubuh manusia ini terdiri dari dua tipe, ektomorf dan endomorf. Untuk seseorang yang bertubuh endomorf, maka tubuhnya akan lebih mudah berisi dengan makanan yang dikonsumsi. 

Sedangkan untuk yang bertubuh ektomorf, dimana sebanyak apapun makanan yang dikonsumsi, tidak memberikan pengaruh yang siginifikan terhadap berat badan. Tipe tubuh dengan jenis ini bisa dilihat dengan ciri tidak mudah gendut dan memiliki berat badan yang lebih kecil dari pemilik tubuh endomorf. 

Lalu bagaimana untuk para ektomorf yang ingin badannya berisi? Memang, jika ingin membuat badan berisi dengan pola makan akan cukup susah. Namun, Anda bisa terlihat lebih berisi dengan memakai pakaian yang tepat, yaitu agar tubuh yang ramping tampak lebih berisi. Anda hanya perlu memadupadankan pakaian dengan tepat. Lebih lengkapnya simak ulasannya di bawah ini. 

1. Memilih Bahan Pakaian agar Terlihat Lebih Berisi 

a. Hindari pakaian dengan bahan karet ataupun latex yang terlalu ketat. Karena bahan tersebut akan membentuk tubuh alami Anda tampak lebih kecil daripada biasanya. 

b. Pakaian dengan bahan denim dan memiliki tambahan aksen, misalnya kantung, bisa membuat Anda akan terlihat lebih bervolume. Pilihan bahan tersebut bisa Anda gunakan untuk atasan ataupun celana. 

c. Rajut dengan bahan wol atau bahan lainnya yang masih termasuk dalam knitwear bisa membuat pemakainya terlihat lebih bervolume. Apalagi rajutan dengan ukuran benang yang cukup besar. 

d. Untuk variasi, Anda bisa memberikan aksen pakaian dengan bahan bulu. Misalnya untuk syal atau outer yang bisa memperbesar penampilan. 

2. Memilih Model Baju untuk Wanita Bertubuh Ramping 

a. Anda bisa memilih atasan oversize misalnya t-shirt yang kebesaran untuk memberikan kesan berisi pada tubuh. Untuk dress atau blouse, Anda bisa memakai ukuran medium. Memilih ukuran yang kecil malah akan membuat Anda terlihat lebih ramping atau kurus lagi dan ukuran yang terlalu besar juga bisa menyebabkan tampak ruang selisih pada pakaian yang digunakan. 

b. Anda bisa memanfaatkan outer dengan baik. Karena outer bisa membantu untuk menyamarkan tubuh ramping Anda, outer bisa memberikan tampilan yang lebih besar ataupun berisi. 

c. Pakailah pakaian wanita invio berupa atasan yang berlapis, misalnya outer yang berbentuk kemeja terbuka atau blouse dan kardigan. 

d. Hindari memakai celana skinny fit, karena akan memperjelas ukuran dari paha dan kaki Anda 

e. Hindari pula penggunaan rok span ataupun model yang bisa memperlihatkan potongan tubuh dengan jelas. Anda bisa memakai rok dengan model rempel. Karena rok tersebut akan memberikan tampilan mengembang dan Anda pun akan terlihat lebih berisi. 

Demikian beberapa tips mudah untuk Anda yang bertubuh ramping agar terlihat lebih berisi. Saat ini sudah ada banyak brand atau merk pakaian wanita yang berada di pasaran, salah satunya yaitu pakaian wanita Invio, penampilan Anda akan semakin terlihat menarik jika menggunakan pakaian yang pas dan juga tepat.
Baca selengkapnya »
Minum Teh Pakai Madu Atau Gula Pasir, Mana yang Lebih Sehat ?

Minum Teh Pakai Madu Atau Gula Pasir, Mana yang Lebih Sehat ?


Teh manis ialah minuman kesayangan sejuta umat. Mau yang dingin atau panas, selera tiap orang tentu berbeda. Termasuk pemanis yang digunakan. Ada orang yang minum teh manis gunakan gula pasir putih biasa, dan terdapat pula yang gunakan madu sebab katanya lebih sehat. Nah, kira-kira mana yang sebenarnya lebih sehat dipakai sebagai pemanis teh?

Plus minus minum teh manis gunakan madu

Madu ialah cairan manis yang didapatkan oleh lebah dari nektar bunga. Kandungan utama madu yakni air dan gula alami yang pun terkandung dalam gula pasir biasa, yakni fruktosa dan glukosa.

Namun andai digali lebih dalam lagi, madu diperkaya oleh sebanyak nutrisi urgen yang diperlukan oleh tubuh. Mulai dari vitamin B, vitamin C, asam amino, sederet enzim, mineral laksana magnesium dan kalium, sampai antioksidan flavonoid.

Berbagai nutrisi ini lantas memunculkan sekian banyak manfaat madu untuk kesehatan tubuh. Misalnya, memerangi peradangan dalam tubuh, mempercepat pengobatan luka, melegakan tenggorokan yang kering dan gatal dampak batuk, serta mengurangi risiko alergi makanan.

Jika hendak memaniskan teh gunakan madu, usahakan pastikan guna memilih madu mentah yang berwarna agak gelap dan teksturnya lebih kental. Madu mentah lazimnya berisi lebih tidak sedikit nutrisi, enzim, dan pun antioksidan yang dapat menguntungkan tubuh.

Terlebih, madu ialah sumber karbohidrat perumahan yang tidak mudah dibagi oleh tubuh sampai-sampai tidak mendongkrak gula darah secepat gula pasir biasa. Artinya, madu dapat meluangkan energi untuk tubuh yang lebih bertahan lama dari gula pasir. Nilai glikemik madu lazimnya berada salah satu 45-64.

Di sisi lain, kalori yang terdapat di dalam madu memang lebih tinggi daripada gula. Sebagai perbandingan, satu sendok teh gula berisi 49 kalori sedangkan satu sendok teh madu selama 64 kalori.

Plus minus minum teh manis gunakan gula pasir biasa

Gula pasir tercipta dari ekstrak tebu. Sebagai bahan pemanis, gula putih tergolong sumber karbohidrat yang tinggi kalori. Asupan kalori tinggi dapat menolong tubuh memproduksi energi guna Anda beraktivitas.

Namun demikian, energi yang disediakan oleh gula tidak dapat bertahan lama. Pasalnya, gula ialah karbohidrat simpel yang nilai glikemiknya sangat tinggi salah satu semua makanan berkarbohidrat. Dari rentang skor 0-100, nilai IG gula pasir ialah 100. Semakin tinggi nilai glikemik sebuah makanan, semakin cepat pula makanan tersebut mendongkrak gula darah. Peningkatan gula darah berikut yang menjadi sumber energi utama untuk tubuh.

Di sisi lain, karbohidrat simpel dari gula paling mudah dibagi sehingga gula darah juga dapat langsung cepat menurun drastis sejumlah saat sesudah makan. Itu mengapa Anda sangat gampang merasa lemas dan mengantuk setelah banyak sekali makan gula.

Dalam jangka panjang, eskalasi gula darah dampak konsumsi gula berlebih dapat dominan buruk untuk kesehatan. Di antaranya menciptakan gigi bolong sampai memicu diabetes dan penyakt jantung. Terlebih, gula pasir tidak berisi gizi atau nutrisi apa pun.

Jadi, lebih sehat yang mana?

Sebelum menyimpulkan teknik minum teh mana yang lebih sehat, pahami dulu bahwa baik madu dan gula tetap sama-sama sumber karbohidrat. Dalam batas normal, asupan karbohidrat yang memadai tidaklah berbahaya. Yang jadi masalah ialah ketika dikonsumsi secara berlebihan.

Baik tersebut gula pasir atau madu, dua-duanya sama-sama tinggi kalori. Mengonsumsi karbohidrat dan kalori terlalu tidak sedikit dalam jangka panjang dapat menambah risiko masalah kesehatan laksana berat badan berlebih, penambahan kadar gula darah, sampai risiko terkena sekian banyak penyakit.

Apa juga jenis pemanis teh Anda, Kementerian Kesehatan lewat eksemplar pedoman Angka Kebutuhan Gizi-nya telah memutuskan batas maksimum asupan gula/pemanis untuk masing-masing orang Indonesia ialah 50 gram gula atau setara dengan 5-9 sendok teh per hari.

Sementara guna total kalori dari makanan dan minuman, AKG Kemenkes memberi batas wanita dewasa umur 16-30 tahun guna mendapatkan selama 2.250 kalori per hari, sementara lelaki dewasa dengan rentang usia sama memerlukan sekitar 2.625-2.725 kalori per hari.

Oleh sebab itu, baik minum teh manis gunakan madu atau juga gula biasa kita tetap perlu arif menyesuaikan porsi takarannya supaya tidak melebihi batas yang sudah ditentukan. Dengan begitu, Anda dapat menjaga kesehatan dengan lebih baik.
Baca selengkapnya »
Berikut Ini Kata-Kata Motivasi Yang Bisa Membuat Bahagia Dan Tetap Semangat

Berikut Ini Kata-Kata Motivasi Yang Bisa Membuat Bahagia Dan Tetap Semangat


Sesuatu hal yang dapat memicu semangat menjadi lebih bangkit itu bisa terjadi melalui kata-kata bijak, atau yang biasa kita sebut dengan kata-kata mutiara. Pada dasarnya, kata bijak tersebut memang bertujuan untuk memotivasi orang lain maupun memotivasi dirinya sendiri agar merasa bahagia dan tetap semangat. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi tentang kumpulan kata-kata bijak yang dapat membuat bahagia dan tetap semangat, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini : 

1. Kesederhanaan merupakan awal kebahagiaan, sedangkan ketamakan merupakan awal penderitaan. 

2. Kebahagiaan yang sempurna tercermin dari orang yang sederhana tetapi bisa membuatmu menjadi lebih istimewa. 

3. Kebahagiaan bukanlah milik orang yang hebat dalam segalanya, tetapi kebahagian mililk orang yang bisa temukan hal sederhana dalam hidupnya dan penuh rasa syukur. 

4. Orang yang hebat itu sederhana dalam ucapan, namun sangat luar biasa dalam tindakkan. 

5. Dalam cinta jika kamu terlalu mencari yang sempurna, kamu hanya akan menunda kebahagiaan yang seharusnya bisa kamu dapatkan dari kesederhanaan. 

6. Jika cinta itu terlihat rumit maka tinggalkanlah, karena sesungguhnya cinta itu sangat sederhana. 

7. Keinginanku sederhana, yaitu ingin selalu melihat ibu tersenyum dan kebahagiaan akupun akan terasa sempurna jika alas an dibalik senyuman ibu adalah karena aku. 

8. Kesederhanaan itu membuat hidup semakin mudah. 

9. Bahagia itu sederhana. Berjuanglah jika itu memang pantas diperjuangkan. Dan tinggalkanlah jika itu memang pantas untuk ditinggalkan. 

10. Motivasi itu sederhana. Apa yang bisa membuatmu semangat untuk memulai melakukan sesuatu., itulah motivasi. 

11. Apalah artinya kemewahan, jika ada yang sederhana tetapi bisa membuat bahagia. 

12. Resep keharmonisan itu sederhana, salah satunya adalah tidak mengungkit masalah dan kesalahan yang lalu. 

13. Kebahagiaan itu bukan milik mereka yang hidup dalam kemewahan, tetapi milik mereka yang hidup dalam kesederhanaan dan penuh rasa syukur. 

Itulah beberapa kumpulan kata bijak yang dapat membuat anda bahagia dan tetap semangat.
Baca selengkapnya »
Waspada!!!, Gejala Infeksi Jamur Vagina yang Harus Anda Tau

Waspada!!!, Gejala Infeksi Jamur Vagina yang Harus Anda Tau


Dikutip dari WebMD, selama 75 persen perempuan dapat merasakan infeksi jamur vagina minimal satu kali dalam hidupnya. Ini dengan kata lain Anda pun bisa berisiko terpapar infeksi jamur vagina, atau bahkan terbius bahwa kita sedang mengalaminya. Coba perhatikan, apakah Anda merasakan salah satu atau fenomena infeksi jamur vagina inilah ini?

Berbagai fenomena infeksi jamur vagina

Sensasi tidak nyaman dan gatal vagina ialah gejala infeksi jamur vagina yang sangat umum. Namun, urusan ini seringkali disertai dengan fenomena lainnya yang meliputi:

1. Vagina terasa paling gatal

Sebagian perempuan terkadang merasakan vagina gatal karena sekian banyak penyebab, salah satunya sebab infeksi jamur vagina. Bedanya, rasa gatal di organ intim Anda bakal terasa paling mengganggu dan menciptakan Anda tidak tahan hendak menggaruknya.

Namun, segatal apa juga vagina Anda, tidak boleh sekali-kali menggaruknya. Ini melulu akan semakin mengiritasi lapisan vagina yang lunak.

2. Keputihan yang menggumpal

Keputihan ialah hal yang normal dirasakan oleh seluruh wanita, terlebih menjelang haid. Namun hati-hati, keputihan yang tidak normal dapat menjadi fenomena infeksi jamur vagina, lho!

Pari Ghodsi, M.D., seorang dokter kandungan sekaligus pakar kesehatan perempuan di Los Angeles, mengungkapkan bahwa keputihan sebab infeksi jamur vagina ingin berbentuk bongkahan (menggumpal) berair serupa keju cottage, berwarna kekuningan atau kehijauan, dan menerbitkan bau tak sedap.

3. Nyeri ketika buang air kecil

Jangan sepelekan ketika Anda merasa sakit ketika buang air kecil. Di samping menjadi tanda infeksi jamur vagina, ini juga dapat jadi sinyal infeksi drainase kencing sampai penyakit kelamin.

4. Sakit perut unsur bawah

Wanita dapat merasakan kram perut di unsur bawah ketika terkena infeksi jamur vagina. Gejala ini tentu bertolak belakang dengan kram perut menjelang haid. Bedanya, sakit perut ini terjadi terus-terusan dan tak kunjung hilang meskipun kita sudah mengupayakan istirahat.

5. Bibir vagina berwarna kemerahan dan bengkak

Cobalah ambil kaca kecil dan arahkan pada vagina Anda. Perhatikan, apakah bibir vagina dan vulva terlihat kemerahan atau bengkak? Jika ya, dapat jadi Anda terpapar infeksi jamur vagina.

6. Sakit saat bersangkutan seks

Tidak melulu mengganggu kesehatan, infeksi jamur vagina pun membuat hubungan seksual kita jadi tidak nyaman. Pasalnya, vagina bakal terasa panas sehingga mengakibatkan sakit saat bersangkutan seksual.
Baca selengkapnya »
Tips Berbelanja Online dengan Aman Saat Merayakan Harbolnas

Tips Berbelanja Online dengan Aman Saat Merayakan Harbolnas


Kecanggihan teknologi saat ini membuat masyarakat semakin mudah untuk melakukan berbagai macam transaksi maupun berbelanja. Tanpa harus mengeluarkan tenaga untuk berbelanja ke mall maupun menghabiskan waktu lama dijalan. Kini setiap orang bisa berbelanja dengan mudah dirumah melauli ponsel atau gadgetnya. 

Harbolnas atau hari belanja online nasional sebentar lagi akan datang. Salah satu online shop yang mengikuti harbolnas adalah Harbolnas 2018 BLANJA.com. Terdapat berbagai macam produk yang dijual Harbolnas 2018 BLANJA.com. Bagi kalian yang mencari toko online terpercaya saat Harbolnas. Kalian bisa berbelanja di Harbolnas 2018 BLANJA.com. 

Saat ini berbelanja online adalah salah satu gaya hidup masyarakat modern. Sebab dengan belanja online banyak sekali keuntungan yang bisa kita dapatkan. Dari mulai waktu belanja yang bisa dipangkas menjadi lebih pendek (lebih cepat), biaya untuk transportasi juga bisa ditekan (ongkir untuk olshop jauh lebih hemat daripada transportasi belanja offline) dan juga banyak produk ecer yang bisa dibeli dengan harga grosir. Bagi kalian yang hobi berbelanja bisa mengikuti Harbolnas 2018 BLANJA.com. Terdapat pilihan produk yang kalian butuhkan serta diskon hingga 90% di Harbolnas 2018 BLANJA.com. 

Tips berbelanja dengan aman saat harbolnas yang pertama adalah teliti alamat toko online. Sebuah toko online terpercaya biasanya melampirkan alamat fisik atau minimal nomor telepon yang bisa dihubungi. Anda dapat menghubungi nomor yang tertera untuk memastikan keasliannya, lalu tanyakan kepada mereka tentang cara toko online melayani komplain maupun pengembalian barang. Harbolnas 2018 BLANJA.com memiliki alamat yang jelas dan lengkap serta tertera nomor maupun link untuk pembeli jika melakukan complain atau memiliki pertanyaan. 

Tips berbelanja dengan aman saat harbolnas selanjutnya adalah dengan tidak sembarangan memberikan informasi pribadu. Ketika akan melakukan transaksi pembelian, biasanya Anda harus mengisi beberapa data yang diperlukan seperti nama dan alamat. Seringkali, sebuah toko online juga akan berusaha mendapatkan informasi lebih yang akan digunakan sebagai strategi meningkatkan penjualan, seperti gaya hidup hingga pemasukan tahunan. Tetapi tenang saja, jika kalian berbelanja di Harbolnas 2018 BLANJA.com. Kalian tidak akan ditanyakan pertanyaan pribadi lebih yang akan membuat kalian curiga dan merasa terganggu.
Baca selengkapnya »
Tas Bagi Penggemar Berat Mie Instan

Tas Bagi Penggemar Berat Mie Instan


Sekilas tas ini serupa seperti mie instan. Namun, ketika disaksikan lebih dalam, tas ini tercipta dari sekian banyak bahan menarik yang serupa dengan mie asli.

Mie instan selalu unik selera nyaris setiap orang. Bisa dibilang mie instan merupakan, 'Makanan Sejuta Umat'. Hampir seluruh orang gemar mencicipi mie instan.

Setelah kemarin netizen disuguhkan tas dengan desain bungkus mie instan, sekarang ada tren tas mie yang tidak kalah menarik. Tas berbentuk kepingan mie instan ini, tadinya diunggah oleh seorang netizen asal Indonesia, melewati akun Instagram @agungwirawan100.

Terlihat seorang perempuan tengah membawa kepingan mie instan berukuran besar. Baru di potret selanjutnya memperlihatkan, bahwa kepingan mie instan tersebut adalahtas menarik yang dapat untuk membubuhkan ponsel sampai dompet.

Ternyata tas mie ini sudah viral di media sosial, seorang netizen asal Russia tadinya mengunggah tiga potret dari tampilan tas mie ini. Foto ini langsung menemukan respon dari semua netizen di dunia. Setidaknya potret tas mie ini sukses mendapatkan 28.837 retweet, dan digemari lebih dari 15.340 orang.

Setelah dicari lebih lanjut, ternyata tas menarik ini adalahsalah satu karya kepunyaan seorang accessories designer, asal Rotterdam, Belanda. Dengan nama akun Rommy de Bommy, sang designer menjual tas mie dan sejumlah produk tas menarik lainnya, di akun Etsy miliknya.

"Tas mie ini diciptakan 100% memakai tangan. Sangat realistis, suatu karya seni. Terbuat dari foam yang kuat. Saya jamin, tas ini akan unik perhatian di masing-masing acara yang kita datangi," tutur sang designer.

Selain tersebut tas ini pun dilengkapi dengan tali rantai berwarna emas, serta ruang yang lumayan luas untuk membubuhkan ponsel, kartu, dan uang. Untuk menemukan tas mie kekinian ini, Anda mesti rela merogoh kocek sebesar $199.40 (Rp. 2.791.000,) belum termasuk biaya kirim dari Rotterdam.

Tidak melulu tas mie saja, designer ini pun handal menciptakan tas format permen, es krim, croissant, dan jenis makanan lainnya yang tak kalah menarik.
Baca selengkapnya »
Penyebabnya Angin AC Mobil Tak Terasa Lagi

Penyebabnya Angin AC Mobil Tak Terasa Lagi


AC mobil menjadi penunjang kenyamanan untuk penumpang atau pengemudi ketika berkendara. Apalagi untuk wilayah perkotaan yang macet dan panas laksana Jakarta, AC mobil mesti tetap menunjang kenyamanan.

Terkadang, AC mobil suka tidak dingin lagi sesudah lama dipakai. Jika blower AC diset dengan kecepatan tinggi dan AC tidak terasa, bisa jadi masalahnya terdapat di filter kabin.

"Kadang-kadang bila mobil baru, anginnya 1 udah kencang banget. Tapi lama-lama dipakai, anginnya 1 kayak nggak terdapat anginnya," kata Departement Manager Denso Sales Indonesia, Reinard Winardi belum lama ini.

Berdasarkan keterangan dari Reinard, AC yang tidak dingin tidak jarang kali menjadi keluhan. Kalau angin yang dikeluarkan blower-nya telah tidak terasa, kita perlu memeriksa filter kabin. Ada kalanya filter kabin teratur diganti.

"Kalau udara yang terbit dari grille outlet telah mengecil, tersebut masalahnya hanya satu, ganti filter AC," ucap Reinard.

Reinard mengatakan, filter kabin tidak dianjurkan untuk dimurnikan atau disemprot. Kalau telah kotor, usahakan filter kabin diganti saja.

"Filter sebab bahannya kertas, kalau dimurnikan fungsi penyaringannya menurun. Kalau penyaringannya menurun faedah filter nggak terdapat gunanya," katanya.

Berapa lama filter kabin diganti? Reinard menyinggung penggantian filter kabin tergantung dengan pemakaiannya.

"Tapi saya suggest 6 bulan sekali anda ganti. Murah kok, selama Rp 50 ribu. Rp 50 ribu namun nyaman anda gunakan," katanya
Baca selengkapnya »
Fobia dan Trauma Bedanya, Meski Sama-Sama Bikin Ketakutan

Fobia dan Trauma Bedanya, Meski Sama-Sama Bikin Ketakutan


Fobia dan trauma sama-sama memunculkan rasa khawatir dan pun takut. Kedua situasi ini pun sama-sama menimbulkan kecemasan yang benar-benar tidak nyaman. Lantas, bagaimana teknik membedakannya?

Apa tersebut fobia?

Fobia ialah reaksi ketakutan berlebih, tidak terkendali, dan tidak masuk akal disertai dengan kemauan kuat guna menghindari benda, orang, aktivitas, tempat, dan kondisi tertentu. Orang dengan fobia seringkali menyadari betul bahwa ketakutannya tidak masuk akal namun ia tidak dapat melakukan apa-apa guna mengatasinya.

Fobia seringkali diakibatkan oleh kejadian tertentu yang akhirnya menimbulkan ketakutan berlebih di lantas hari. Namun, tak melulu itu, hal genetik dan lingkungan pun dapat mengakibatkan seseorang merasakan fobia.

Apa tersebut trauma?

Dikuti dari American Psychological Association, trauma ialah respon emosional terhadap sekian banyak peristiwa yang menakutkan laksana kecelakaan, kekerasan, pemerkosaan, atau bencana alam yang pernah dialaminya. Biasanya situasi ini langsung dirasakan tepat sesudah kejadian.

Trauma memunculkan efek dan reaksi jangka panjang laksana emosi yang tidak bisa diprediksi, bayang-bayang akan kejadian masa kemudian yang menakutkan, dan gejala jasmani seperti sakit kepala sampai mual. Orang yang merasakan trauma tak jarang mengalami kendala untuk melanjutkan hidupnya pulang normal laksana sedia kala.

Lantas, apa bedanya takut dengan trauma?

Meskipun sama-sama menyebabkan kegelisahan dan ketakutan berlebih, takut dan trauma memiliki sejumlah perbedaan yang lumayan mendasar.

Menurut fenomena yang ditimbulkannya
Meskipun takut dan trauma sekilas tampak serupa, tetap ada sejumlah perbedaan yang mendasarinya.

Gejala fobia

  • Gagap
  • Pusing atau kliyengan
  • Mual
  • Berkeringat
  • Denyut jantung bertambah cepat
  • Sesak napas
  • Gemetar
  • Sakit perut
  • Memiliki kegelisahan berlebih

Gejala trauma

  • Syok
  • Insomnia atau sering memiliki mimpi buruk
  • Mudah kaget
  • Denyut jantung meningkat
  • Linglung dan susah konsentrasi
  • Mudah marah dan sensitif
  • Memiliki kegelisahan dan ketakutan berlebihan
  • Merasa kecil hati dan putus asa
  • Merasa bersalah, malu, dan menyalahkan diri sendiri
  • Menarik diri dari lingkungan sekitar
Meskipun penyebab dan fenomena trauma secara beragam, namun ada sejumlah gejala dasar yang dapat Anda perhatikan. Orang yang mempunyai pengalaman traumatis akan terlihat terguncang dan kehilangan arah. Mereka bisa jadi tidak menanggapi pembicaraan seperti yang seharusnya. Di samping itu, korban trauma seringkali mengalami kegelisahan yang berlebih nyaris di sepanjang waktu.

Sedangkan pada fobia, fenomena tersebut tidak hadir terus menerus, melainkan melulu pada ketika seseorang merasakan situasi atau mendatangi sesuatu urusan yang dirasakan fobia.

Kemunculan gejala

Orang yang takut terhadap sesuatu melulu akan mengalami sekian banyak gejalanya andai melakukan kontak dengan sumber fobia. Pada beberapa orang yang merasakan fobia lumayan parah, melulu dengan memikirkan sumber takut bahkan bisa membuatnya merasa panik dan ketakutan.

Sementara pada trauma, seringkali kenangan dan benak ini tidak jarang kali melekat tanpa dapat dilepaskan. Setiap hari Anda dapat terbayang-bayang kejadian buruk yang pernah kita alami dan akhirnya tidak jarang kali diselimuti ketakutan serta kegelisahan sehingga kualitas hidup Anda juga menurun.

Namun, berhadapan langsung dengan kejadian yang mengingatkan kita pada trauma bakal memperparah fenomena yang bakal muncul.
Baca selengkapnya »
Beli Paket Viu, Paket Data Internet Murah Dengan Kualitas Mahal

Beli Paket Viu, Paket Data Internet Murah Dengan Kualitas Mahal


Memilih bukanlah perkara yang mudah, karena memilih haruslah dengan alasan yang baik berdasarkan standar yang dimiliki. Tentunya setiap orang memiliki standar yang berbeda-beda. Dari standar tersebut bisa disimpulkan secara umum bahwa rata-rata setiap orang ingin mendapatkan yang terbaik. Termasuk dalam menentukan paket data yang digunakan. Sepertinya halnya ketika pada akhirnya yang lebih memilih beli paket Viu dibandingkan paket internet lainnya. 

Penggunaan Paket Data Internet di Indonesia 

Paket data sudah banyak digunakan berbagai negara termasuk Indonesia. Berdasarkan data yang diperoleh dari liputan6(dot)com, hasil survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menyebutkan pengguna internet Indonesia 2016 mencapai 132,7 juta. Bila dibandingkan dengan dua tahun lalu yang hanya 88,1 juta pengguna, terdapat peningkatan yang signifikan. 

Di antara 132,7 juta orang pengguna yang mengakses internet itu, sekitar 119,6 juta (90,2 persen) merupakan pengguna yang memakai perangkat mobile dengan paket internet bulanan. Kemudian 7,1 juta (5,4 persen) pengguna lainnya berlangganan paket internet mingguan. Selanjutnya 2,9 juta (2,2 persen) dan 1,2 juta (0,2 persen) pengguna lainnya masing-masing berlangganan paket internet harian dan tahunan. 

Nah dari hasil data di atas, ada yang tahu berapa banyakkah kira-kira pemakaian paket data oleh orang Indonesia? 

Ternyata, 41,2 juta pengguna menghabiskan sebanyak 2GB kuota internet. Selain itu 27,9 juta dan 19,9 juta pengguna mengakses internet dengan kuota masing-masing 3GB dan 1,5GB. 

Adapun 13,8 juta dan 12,4 juta pengguna lainnya menghabiskan kuota masing-masing 1 GB dan 4GB. APJII, dalam pengambilan data survei ini, melakukan survei lapangan dan tatap muka dengan menerapkan teknik pengambilan sampel multi stage random sampling. 

Dalam survei terkait penetrasi pengguna internet, APJII melibatkan 1.200 responden, sedangkan survei mengenai perilaku pengguna--termasuk berapa GB kuota yang dihabiskan melibatkan 2.000 responden. 

Angka yang cukup fantastis jika kita lihat kuota internet yang dihabiskan oleh pengguna yang ada di Indonesia. Namun permasalahan ini bisa menjadi ancaman bagi pengguna yang seharusnya bisa mendapatkan paket data yang efisien, bisa dibilang sesuai dengan harga dompet. 

Paket Viu, Pilihan Paket Data Internet Untuk Streaming 

Penawaran sangat sering diberikan oleh VIU. Waktu bulan Ramadhan lalu VIU juga menawarkan paket yang menarik bagi penggunanya. Tak hanya saat bulan Ramadhan saja, baru-baru ini VIU juga kembali memberikan penawaran menarik loh. Dengan adanya diskon khusus pada pemilihan paket yang akan kamu beli. Diskon yang tidak main-main loh, bisa sampai 44%. 

Sangat fantastis penawaran yang diberikan oleh VIU, karena VIU tahu bahwa pengguna yang menggunakan paket data untuk streaming sangatlah banyak. Kamu bisa mengakses pembelian paket VIU di laman Blibli.com. Nah di sana kamu bisa memilih paket apa yang akan kamu beli serta akan mendapatkan reward berupa poin juga. 

Maka keuntungan yang banyak bisa kamu peroleh jika membeli paket VIU sekarang juga. Apalagi sangat cocok untuk kamu yang memang hobbinya streaming tanpa batas dan buffering. Biasanya inilah yang menjadi alasan para pengguna banyak beralih ke yang lebih baik. 

Paket VIU yang bekerja sama dengan Telkomsel sebuah brand yang memang sudah terkenal lama sebagai salah satu operator terbaik yang mempunyai jangkauan luas di Indonesia. Bahkan tower Telkomsel sudah menjangkau ke daera-daerah terpencil. Sehingga membantu kamu lebih mudah lagi dalam mengakses VIU. 

Dari mulai penggunaan yang mudah hingga aksesnya yang enak, beli paket Viu sudah banyak digemari di Indonesia. Jadi kamu sudah bisa menentukan mana yang berkualitas baik dan mana yang tidak.
Baca selengkapnya »
Donat Jumbo yang Lagi Tren di London

Donat Jumbo yang Lagi Tren di London


Donat jumbo produksi Doughnut Times sedang populer di London. Ukurannya benar-benar besar, bahkan dapat menutupi wajah!

Di Instagram, toko donat di London ini mencatat Mega Doughnuts dapat dinikmati mulai mula Juni. Nama 'mega' sendiri merujuk pada ukuran donat yang diameternya menjangkau 18 cm. Saat dipegang seseorang, muka mereka dapat tertutupi permukaan donat ini.

Doughnut Times merancang tiap Mega Doghnuts guna dinikmati hingga 4 orang. Sehingga sesuai dijadikan kudapan ketika berkumpul bareng teman. 

Salah satu varian rasanya Donatella Versace. Berupa donat isi Nutella yang legit manis dengan topping remahan Kit Kat, Oreo, brownies cokelat, serpihan cokelat, permen M&M's dan daun emas yang dapat dimakan. Harganya 22 pound sterling atau selama Rp 408.000 per buah.

Ada pun varian D'oh Nut ekuivalen 15 pound sterling (Rp 278.000) sebagai pilihan. Donat ini dilapisi krim pink dan ditaburi meisjes warna-warni. Mirip donat kesayangan Mr Simpson.

Para vegan tak perlu cemas tak dapat mencicip Mega Doughnuts. Doughnut Times mempunyai varian Chris Hemsworthy ekuivalen 17 pound sterling (Rp 315.500). Berupa donat vegan red velvet dengan topping cookies dan krim, biskuit vegan dan siraman saus cokelat.

Kalau inginkan coba semuanya, Dougnut Times meluangkan paket isi 3 donat yang dapat dipesan lebih awal. Harganya 49 pound sterling atau selama Rp 909.300.
Baca selengkapnya »
Mengatasi Mulut Kering Dengan Cara Alami

Mengatasi Mulut Kering Dengan Cara Alami


Mulut kering dapat bikin kegiatan sehari-hari jadi tidak nyaman. Sebentar-sebentar tenggorokan terasa gatal dan sakit. Belum lagi napas yang jadi berbau tidak sedap. Tenang dulu… Ada sekian banyak cara alami yang dapat Anda jajal untuk menanggulangi mulut kering melulu dengan duduk manis di rumah, lho!

Berbagai teknik alami menanggulangi mulut kering di rumah

Meskipun tidak benar-benar mengobati, tetapi paling tidak teknik ini dapat menolong meringankan fenomena mulut kering. Berikut ini teknik mengatasi mulut kering yang dapat Anda kerjakan di rumah:

1. Perbanyak minum air putih

Minum air putih yang tidak sedikit dapat menolong memenuhi keperluan cairan tubuh sekaligus menanggulangi mulut kering dampak dehidrasi. Selalu sediakan botol minum kemanapun kita pergi agar mulut tetap lembap di tengah padatnya aktivitas.

2. Kunyah permen karet

Begitu mulu terasa kering, usahakanlah kunyah permen karet bebas gula. Cara ini dapat menolong merangsang buatan air liur dan mengawal kelembapan mulut.

Di samping itu, kita juga dapat mengisap obat batuk, obat tenggorokan, atau permen yang berisi xylitol untuk menolong mengatasi mulut kering.

3. Berhenti mengisap rokok dan minum alkohol

Awalnya memang terasa berat dan susah untuk menahan kelaziman merokok atau minum minuman beralkohol bila sudah kebiasaan. Namun, Anda pasti tidak hendak masalah mulut kering menjadi semakin parah, bukan?

Coba alihkan perhatian kita dengan mengunyah permen karet untuk menolong mengurangi kemauan untuk menghisap cerutu atau minum alkohol. Selain menolong mengatasi mulut kering, urusan ini pun dapat menciptakan tubuh kita jadi lebih sehat.

4. Hindari obat-obatan tertentu

Dikutip dari Healthline, sejumlah 90 persen permasalahan mulut kering diakibatkan oleh konsumsi obat-obatan. Beberapa jenis obat yang mempunyai efek samping berupa mulut kering merupakan:

  • Antihistamin
  • Obat hipertensi
  • Obat-obatan yang berisi hormon
  • Broncholidator atau obat asma
Hindari obat-obatan itu untuk sedangkan waktu. Konsultasikan ke dokter guna mendapatkan resep obat beda yang tidak menyerahkan efek samping serupa.

5. Jaga kesucian mulut

Pastikan Anda telah menyikat gigi dengan benar dan memakai pasta gigi berfluoride, agar masalah mulut kering bisa segera diatasi. Bila perlu, pakai obat kumur yang berisi xylitol untuk menolong merangsang buatan air liur dan menanggulangi mulut kering.

6. Gunakan humidifier

Humidifer dapat menolong melembapkan udara di dalam kamar. Cara ini paling berguna untuk Anda yang merasakan mulut kering sebab kebiasaan istirahat mangap, alias bernapas lewat mulut ketika tidur. Dengan begitu, mulut Anda bakal terasa lebih lembap ketika bangun di pagi hari.
Baca selengkapnya »
Cara Nyetir Yang Bikin BBM Anda Awet

Cara Nyetir Yang Bikin BBM Anda Awet


Cara berkendara adalahsalah satu hal yang dapat memprovokasi konsumsi BBM. Jadi anda tidak boleh sepenuhnya menyalahkan mobil tersebut boros. 

Ada juga sejumlah kebiasaan berkendara buruk anda yang malah membuat boros BBM. kebiasaan-kebiasaan yang dapat membuat mobil lebih irit BBM. Apa saja ya?

1. Hindari Berkendara di Jam Sibuk

Ada sejumlah waktu yang dianjurkan untuk dihindari untuk mereka yang mengemudikan mobil supaya bisa lebih menghemat BBM. Berdasarkan keterangan dari Telegraph tak terdapat salahnya anda berkendara menghindari jam sibuk. Saat anda terjebak di kemacetan dan mesti mengegas dan rem memerlukan tarikan bensin lebih tidak sedikit terutama pada mobil manual.

Kenapa? sebab saat sedang di kemacetan kita memakai gigi satu. Gigi satu tersebut membuat konsumsi BBM lebih tidak sedikit lagi. Menggunakan gigi dua juga tidak menuntaskan masalah. Salah satu teknik efektif mengakalinya ialah hindari menyetir di jam sibuk supaya kita tidak terjebak kemacetan.

anda dapat berkendara di jam-jam tertentu yang seandainya jalanan kosong dan berkendaralah dengan kecepatan konstan daripada mesti mengegas dan rem. Kalau inginkan lebih irit berkendara di jam sibuk, pilihan lainnya ialah menggunakan mobil jenis hybrid.

2. Menutup Jendela

Bentuk mobil cukup dominan terhadap aerodinamis. Para desainer mobil sudah berjuang sedemikian rupa untuk menciptakan mobil supaya koefisien drag kecil sampai-sampai mobil lebih aerodinamis. Mungkin mobil-mobil aerodinamis seringkali harganya lebih mahal. Aerodinamis ini bersangkutan langsung dengan hematnya BBM pada mobil.

Nah supaya mobil masih dapat hemat BBM dengan desain mobil yang telah ada, anda dapat mengakalinya dengan tidak membuka jendela saat mobil sedang berjalan. Lebih baik memakai AC saja.

3. Jangan Membawa Barang Berlebihan di Mobil

Sama halnya laksana tubuh anda yang membutuhkan tidak sedikit energi saat membawa barang berat. Sama halnya dengan mobil. Kalau tidak perlu-perlu amat usahakan hindari menyimpan barang di dalam mobil. Begitu pula dengan boks yang terpasang di atas mobil (jika ada).

Kalau sedang tidak dipakai, terdapat baiknya anda menanggalkan boks itu dan meletakkannya di lokasi tinggal saja. Karena boks itu dapat meningkatkan beban mobil yang menciptakan konsumsi BBM lebih tidak sedikit lagi.

4. Akselerasi Halus

Cara yang sangat baik guna berkendara ialah mengendarai mobil dengan kecepatan konstan. Idealnya bila jalanan lengang dapat dengan 80 km/jam pada posisi gigi sangat tinggi. Kalau anda orang yang penyabar, beruntung dapat lebih irit BBM ketika menyetir.

Tak perlu pun membejek pedal gas terlampau dalam. Mungkin saja anda berkendara dengan gigi tinggi dibarengi dengan kecepatan yang tinggi juga tersebut tidak masalah. Yang lumayan bermasalah saat memasuki pedal gas dalam-dalam, tetapi posisi gigi melulu berada di tiga atau empat, tentu tersebut akan menciptakan BBM lebih boros.

5. Rajin Mengecek Tekanan Ban

Tekanan ban adalahsalah satu hal yang memprovokasi hematnya BBM. Makin rendah desakan bannya, maka semakin tidak sedikit pula BBM yang diperlukan mobil guna tetap berjalan.

Tidak terdapat salahnya rajin-rajin memeriksa tekanan ban guna meyakinkan ban dalam situasi baik dan pantas jalan.
Baca selengkapnya »
4 Cara Alami Paling Efektif Untuk Mengatasi Masalah Jerawat

4 Cara Alami Paling Efektif Untuk Mengatasi Masalah Jerawat


Pada dasarnya, masalah jerawat memang tidak akan mengancam kondisi kesehatan tubuh. Akan tetapi, semua orang yang ada di dunia enggan untuk berurusan dengan masalah yang satu ini. Mengapa bisa demikian? Tentu saja kehadiran jerawat ini dapat mengurangi penampilan, sehingga para penderitanya kerap dibuat merasa kurang percaya diri. Nah, berbciara soal cara menghilangkan jerawat, berikut di bawah ini ada 4 cara alami paling efektif untuk mengatasi masalah jerawat : 

1. Masker Buah Bengkoang 

Cara alami pertama paling efektif untuk mengatasi masalah jerawat, yakni dengan menggunakan masker buah bengkoang. Selain dapat mengatasi masalah jerawat, masker alami yang satu ini juga dapat memelihara kecantikkan kulit wajah. Cara membuat maskernya : sediakan 1 buah bengkoang, kupas kulitnya, kemudian tumbuk atau blender hingga hancur. Aplikasikan masker tersebut pada jerawatmu, diamkan kurang lebih selama 20 menitan, lalu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih. 

2. Masker Buah Lemon 

Selain dapat dijadikan sebagai minuman jus, buah yang satu ini juga bisa kamu gunakan sebagai bahan alami untuk mengatasi masalah jerawatnya. Cara membuat maskernya : siapkan 1 buah lemon, kemudian peras airnya. Celupkan kapas pada perasan air lemon tersebut, lalu oleskan pada jerawatmu secara merata. Selanjutnya tunggu sekitar 15 menitan, lalu bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih. 

3. Masker Bawang Putih 

Cara alami berikutnya yang paling efektif untuk mengatasi masalah jerawat, yakni dengan menggunakan masker bawang putih. Siapkan 1 siung bawang putih, kupas kulitnya, kemudian tumbuk atau blender hingga halus. Aplikasikan pada jerawatmu secara perlahan, diamkan selama 15 – 20 menit, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih. 

4. Masker Daun Pepaya 

Tak banyak orang yang tahu, bahwa daun pepaya sangat ampuh dalam mengatasi masalah jerawat yang membandel. Siapkan 5 lembar daun pepaya, keringkan dibawah sinar matahari, kemudian tumbuk hingga halus. Selanjut beri sedikit air sambil diaduk-aduk hingga teksturnya mengental, dan oleskan pada jerawatmu. Diamkan selama 15 menitan, lalu bilas lagi dengan air hangat sampai bersih. 

Itulah 4 Cara alami paling efektif untuk mengatasi masalah jerawat. Nah, biar hasilnya lebih maksimal, lakukan cara tersebut sebanyak 1 kali dalam sehari, atau minimalnya 3 kali dalam seminggu. 

Baca selengkapnya »
Hiasan Bunga Di Ruang Tamu Minimalis Dan Klasik

Hiasan Bunga Di Ruang Tamu Minimalis Dan Klasik


Ruang tamu adalah bagian lokasi tinggal yang lumayan penting, meskipun kegunaannya melulu sebatas guna menerima tamu saja tapi faedah adanya ruang tamu tidak dapat diabaikan begitu saja.

Dikarenakan ruang tamu ini biasanya ialah ruangan kesatu yang posisinya sangat depan sampai-sampai secara sengaja akan dapat terlihat dari luar atau pun padaketika kita menginjak rumah maka yang kesatu anda lihat atau tempati ya tentu ruang tamu ini. Lain dari itu, ruang tamu memiliki faedah sebagai lokasi kita menerima tamu yang datang ke rumah. Apalagi kini ini sudah tidak sedikit acara family yang dilangsungkan diruang tamu.

1. Contoh Hiasan Bungan Yang Cantik

Hiasan bungan di ruang tamu minimalis dan klasik di atas bisa kamu jadikan misal untuk kamu terapkan pada lokasi tinggal anda, selian itu kamu juga dapat menyaksikan desain lokasi tinggal minimalis lainnya. Bagi mengenai dekorasi ruang tamu sebetulnya masih tidak sedikit hal yang dapat kita manfaatkan. Misalnya saja untuk dekorasi ruang tamu yang dapat kita lakukan pada lokasi tinggal kita yakni dengan memakai barang bekas, seperti misal kecilnya yaitudekorasi ruang tamu dengan memakai lampu dekorasi yang tercipta dari kertas karton.

2. Gambar Hiasan Bunga Bagi Ruang Tamu Minimalis

Gambar di atas ialah salah satu gambar dekorasi bunga terbaik ketika ini. Silahkan kamu lihat juga tulisan lainnya mengenai dekorasi dinding lokasi tinggal minimalis terbaru. Terimakasih. Dari gambar di atas, kita dapat memperhatikan ruang yang sudah kita tata dengan baik, maka bakal menghasilkankeadaan yang baik pula. Di samping itu, dari gambar di atas juga dapat kita simpulkan bahwa adanya dekorasi ruang tamu dengan memakai bunga bakal menjadikankeadaan menjadi lebih hidup.

3. Contoh Hiasan Bunga Di Ruang Tamu Minimalis Dan Klasik

Bagi kamu yang memang membutuhkan misal model dekorasi bunga guna ruang tamu anda, maka kamu bisa menyaksikan gambar di atas. O iya silahkan kamu baca pun Desain Rumah Minimalis lainnya. Bagi gambar yang satu ini, maka saya dan anda bisa membedakan dari gambar yang lainnya yang sudah kami bagikan. Mengenai gambar ini, sedikit bertolak belakang dengan gambar sebelumnya. Mengenai gambar initampak lebih minimalis serta modern, selain tersebut untuk penempatan kursinyapun sudah sangat sesuai untuk anda lihat. Akan lebih estetis jika kita dapat memadukan antara dekorasi ruang tamu dengan bunga ini dengan empang ikan hias pada unsur sampingnya.

4. Model Hiasan Bungan Bagi Ruang Tamu Minimalis

Banyaknya pilihan guna model dekorasi bungan guna memperindah ruang tamu ketika ini menciptakan kita bingung guna memilihnya. Namun kamu dapat menyaksikan gambar di atas sebagai contohnya. Dari gambar – gambar yang sudah kami bagikan di atas ialah salah satu gambar yang ketika ini sedang tidak sedikit di cari olehbanyak sekali mereka yang suka dengan dekorasi ruang tamu, jadi tidak terdapat salahnya bila kamu juga merealisasikan gambar di atas untuk kamu tiru padalokasi tinggal anda. O iya silahkan kamu lihat pun mengenai urusan yang lainnya di Rumah Minimalis Terbaru, terimakasih

5. Contoh Hiasan Bungan di Ruang Tamu Rumah Minimalis

Hiasan bunga ialah salah satu urusan yang memperngaruhi keindahan pada ruang tamu, jadi bilamana ruang tamu pada lokasi tinggal kita hendak terlihat cantik, maka kamu bisa menyaksikan contohnya laksana hal di atas. Sebenarnya masih tidak sedikit sekali gambar yang hendak kami bagikan untuk kamu sekalian, tetapi dengan keterbatasan waktulah yang pada kesudahannya kami hanya dapat membagikannya hingga disini guna anda.
Baca selengkapnya »
Ini Penjelasan Kenapa Sering Lihat Foto Makanan Kekinian Bikin Lapar

Ini Penjelasan Kenapa Sering Lihat Foto Makanan Kekinian Bikin Lapar


Media sosial laksana Instagram sedikit tidak sedikit memang telah memengaruhi hidup kita. Bahkan, media sosial ini sudah menciptakan tidak sedikit tren di masyarakat. Tidak terkecuali dengan tren makanan kekinian. Makanan apa saja yang baru dengan gampang disebarluaskan melewati media sosial. Melihat foto-foto makanan yang terpajang di Instagram sering menciptakan kita tergoda guna mencicipinya dan juga buat lapar. Padahal, kita tadi sudah santap dan ketika ini belum jamnya santap lagi. Benar tidak, sih, melihat potret makanan buat jadi lapar?

Melihat potret makanan kekinian buat jadi lapar, kok bisa?


Dengan adanya media sosial, Anda dapat dengan gampang bertukar dan berbagi potret makanan. Ya, makanan kini telah menjadi objek potret yang menarik, di samping pemandangan atau foto diri.

Banyak dari kita yang tentunya tidak lupa guna memotret makanan kekinian yang menurut keterangan dari Anda lucu atau unik sebelum dimakan. Hal ini tampaknya telah menjadi kebiasaan tidak sedikit orang. Dengan sulit payah, kita pasti menggali angle dan sudut yang bagus supaya makanan tampak unik di layar handphone (HP). Tak dipungkiri, memotret makanan supaya terlihat unik memang tidak gampang.

Lalu benar tidak, sih, potret makanan buat perut tiba-tiba jadi lapar? Dikutip dari kantor berita The Guardian, menurut keterangan dari penelitian yang dipimpin oleh dr. Kathleen A. Page dari University of Southern California, potret makanan dapat membuat kita lapar. Ini karena potret makanan yang diciduk oleh indra penglihatan anda akan diteruskan oleh saraf mengarah ke otak guna diterjemahkan.

Penelitian yang dilaksanakan di Amerika Serikat (AS) ini memperlihatkan bahwa potret makanan berlemak dan berminyak, contohnya makanan yang digoreng atau es krim dapat menggiatkan bagian benak yang mengontrol nafsu makan.

Mata, indra kesatu yang membangunkan selera

Pernahkah kita mendengar suatu ungkapan yang berbunyi, “Kami santap kesatu kali dengan mata kami,”? Ungkapan itu digaungkan oleh Apicius pada zaman Romawi abad ke-1.

Melalui mata, Anda menyaksikan makanan maupun potret makanan yang dapat menciptakan otak kita merespon dengan meningkatkan kemauan Anda guna makan. Dari gambar yang diciduk oleh mata, lantas ditransfer oleh saraf ke otak. Otak lantas akan menyuruh tubuh Anda guna makan. Keinginan kita untuk santap akan lebih besar andai otak Anda juga sedang merasa “lapar mata”.

Nah, jadi hati-hati untuk Anda yang sering menyaksikan foto-foto makanan di media sosial. Bisa jadi nafsu santap Anda bertambah dan asupan santap Anda menjadi lebih tidak sedikit dari biasanya.

Jika kita tergiur untuk melakukan pembelian dan mengupayakan makanan yang fotonya dipajang di media sosial, dengan kata lain orang atau akun yang memajang potret tersebut sukses unik pelanggan. Ya, potret di media sosial memang sengaja diciptakan untuk unik pembeli. Ini adalahsalah satu strategi pemasaran.

Berdasarkan keterangan dari The Guardian, ritel makanan cepat saji McDonald’s pernah merilis suatu tayangan yang mengindikasikan bahwa ada tidak sedikit hal yang berperan guna menciptakan potret makanan yang menarik. Di antaranya yaitu penyinaran yang memengaruhi warna foto, masa-masa pengambilan, kombinasi warna, tata letak objek, dan yang tak kalah penting ialah makanan tersebut sendiri sebagai objek.

Contohnya saja pemotretan es krim yang tidak dapat dilakukan dalam masa-masa lama sebab es krim bakal meleleh. Pemotretan ayam goreng pun hasilnya bakal lebih bagus andai ayam baru saja digoreng dan masih hangat, minyak yang masih menempel di ayam menghasilkan efek tersendiri yang membuat potret semakin menarik.
Baca selengkapnya »
5 Trik Membuat Mini Bioskop di Rumah Sendiri; Murah dan Gampang Buat Ditiru!

5 Trik Membuat Mini Bioskop di Rumah Sendiri; Murah dan Gampang Buat Ditiru!


Memiliki home theater di rumah tentunya menjadi urusan yang diharapkan oleh mereka yang suka menyaksikan film. Suasana akrab dan pun seru dapat didapat di dalam ruangan yang eksklusif untuk menyaksikan ini. Selain tersebut jugamenyerahkan pengalaman baru saat menyaksikan film. Untuk anda yang bingung bagaimana teknik mendesain atau memilih perangkat di dalam ruang home theatermu, beriku teknik merencanakan ruang dalam lokasi tinggal untuk home theater.

1. Buatlah Rencana Desain Home Theater

Dalam mendesain suatu home theater pastinya terdapat sejumlah pertimbangan seperti tempat dan ukuran ruangan dalam rumah. Apakah anda akan memakai ruang yang ada guna dijadikan home theater atau membina ruang ekstra di rumah. Tentukan layout ruangan dan kebutuhan di dalamnya.

  • Beberapa ciri khas dari Home theater yang ideal merupakan
  • Mempunyai ukuran ruang yang besar
  • Tidak mempunyai bukaan yang tidak sedikit di dalamnya
  • Pencahayaan yang lumayan dari dalam ruangan bukan dari luar ruangan
  • Lokasinya tertutup dari ruangan bising ataupun tetangga
  • Langit-langit yang tinggi andai menggunakan proyektor untuk ditaruh di plafon
  • Kedap suara

Penting guna dapat merencanakan home theater yang cocok budget dan pun ideal untuk lokasi tinggal sehingga perlu tidak sedikit pertimbangan di dalam perencanaannya. Tentunya akan bertolak belakang rencananya saat memilih ruangan yang telah ada atau membina ruangan baru di dalam rumah.

2. Pilihlah Konsep Home Theater

Setelah mengetahui tempat dan pun ukuran, sang empunya rumah mesti memikirkan konsep laksana apa yang dia sukai guna home theater di rumahnya. Berbagai konsep dan tema bisa diterapkan tentunya sesudah mencari ilham mengenai ruangan ini. Tidak lupa pun sesuaikan dengan borongan ruang di lokasi tinggal lainnya. Berbagai konsep mulai diterapkan dari konsep moderen sampai vintage ataupun elegan.

3. Memilih Perlengkapan Audio dan Visual

Setelah merencanakan desain dan tata letaknya, tentunya urgen untuk memilihperangkat audio dan visual guna home theater. Tentunya teknologi yang semakinmodern akan membuat kian banyaknya pilihan guna ruanganmu. Perlengkapan laksana layar baik proyektor atau layar datar sampai ke speaker, remote, dan kabelnyabutuh diperhatikan.

Memilih antara proyektor ataupun layar datar akan menyerahkan pengalamanmenyaksikan yang berbeda. Hal itu dikarenakan kedua layar memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Banyak orang lebih memilih layar proyektor guna home theater mereka sebab ukuran layar yang besar. Layar proyektor dapat mengisi keseluruhan dinding ruangan sehingga menyerahkan kesan empiris dalam bioskop.

Untuk tv layar datar pun kini sudah terbit dengan sekian banyak ukuran dengan ketajaman dan pun gambar yang bagus. Selain tersebut mudah dipasang dan pun dapat dipakai untuk ruangan yang mempunyai plafon ruangan yang rendah.

4. Berikan keadaan Home Theater

Desain ruanganmu dengan dinding kedap suara, penyinaran yang pas, dan pastinya furniture yang nyaman. Dengan memakai pelapis pada dinding yang menciptakan ruangan kedap suara, akan menciptakan suara di dalam ruangan terasa lebih paslaksana di dalam bioskop.

Adapun penyinaran pada ruangan perlu diacuhkan untuk meminimalkan gangguan. Pencahayaan di dalam home theater lebih untuk suasana gelap dengan sejumlah refleksi lampu dari dinding akan menciptakan mata orang yang menyaksikan didalamnya tidak terganggu ataupun merasa silau. Maka dari tersebut pilihlah lampu gantung yang ditaruh tidak langsung menyinari orang, layar ataupun kursi tetapi ke dinding dan langit-langit. Ciptakan keadaan bioskop dengan pemilihan dan perletakkan lampu.

5. Selesaikan Pembuatan Home Theater

Setelah merencanakan, memilih dan mulai mengerjakan proyekmu ini, terdapat baiknya anda bekerja dengan semua profesional di bidang ahlinya. Di samping lebih terjamin, semua professional bakal mudah menyerahkan saran tentang desain, material dan menuntaskan model ulang dari ruangan di dalam rumahmu.

Selain tersebut para professional pun akan lebih memahami pemasangan sekian banyak pelengkap home theater secara teknis. Akan baik saat hal-hal riskan seperti listrik atau pemasangan elekrotnik ditangani oleh ahlinya.
Baca selengkapnya »
Tren Kerja di Rumah, Betul Efektif Atau Malah Bikin Keteteran?

Tren Kerja di Rumah, Betul Efektif Atau Malah Bikin Keteteran?


Di zaman canggih seperti kini ini, kegiatan tidak hanya dapat diselesaikan di kantor, tapi pun di lokasi tinggal sendiri. Di samping terlihat lebih asyik, kerja di rumah pun jauh lebih santai karena dapat dipastikan masa-masa kerja jadi lebih fleksibel. kita tidak mesti bangun lebih pagi supaya dapat mengejar kereta atau bus kesatu, atau tidak butuh merasa laksana dikejar-kejar waktu sebab jalanan yang macet. Namun, apa benar kerja di rumah tersebut lebih produktif daripada kerja di kantor? Yuk, simak pertimbangannya inilah ini.

Kerja di rumah seringkali lebih fleksibel

Siapa yang dapat menolak bila ditawarkan jam kerja luwes tanpa mesti terbelenggu dengan aturan baku? Sayangnya, poin yang satu ini hanya dapat Anda dapatkan bila kerja dari lokasi tinggal dan bukan di kantor. Dituturkan lebih lanjut oleh Cara Masimow, seorang terapis sekaligus pekerja sosial, bahwa orang yang bekerja di rumah ingin mempunyai suasana kerja yang lebih baik.

Tentu lain dengan pekerja kantoran yang belum hingga di kantor saja telah dihadapkan dengan sekian banyak “rintangan”. Entah tersebut jalanan yang macet, ketinggalan kereta atau bus, terjebak hujan atau panas terik, sampai kendaraan yang digunakan tiba-tiba mogok di tengah jalan.

Belum lagi sesampainya di kantor mesti menerima setumpuk deadline, meeting penting, sampai kerja dengan kesebelasan yang barangkali kurang sesuai dengan Anda. Atas dasar inilah, Ryan Hooper, seorang psikolog klinis di Chicago, mengaku bahwa bekerja di rumah dapat jadi penyelesaian untuk meminimalisir stres dan menambah produktivitas.

Apakah kerja di rumah tentu lebih baik guna kesehatan mental?

Kenyataannya tidak sesimpel itu. Ya, tidak seluruh orang dapat menikmati kerja di rumah. Bahkan, beberapa orang merasa tidak cukup mendapatkan interaksi sosial bila hanya membisu saja di rumah.

Di samping itu, tidak sedikit orang yang bekerja di rumah malah merasa stres dan tertekan sebab tidak mampu membagi masa-masa dengan baik antara menggarap pekerjaan aslinya dengan tugas-tugas rumah. Misalnya membasuh piring dan baju, masak, menyapu dan mengepel lantai, menunaikan tagihan, melakukan pembelian barang bulanan, dan lain-lain.

Alhasil jam kerja jadi tidak teratur, kegiatan rumah terbengkalai, telat makan, tidak cukup tidur, sampai mungkin menyita masa-masa bersantai kita dengan orang-orang terdekat. Bila situasi ini terus berlanjut dalam masa-masa yang lama, maka bukan tidak mungkin malah akan memperparah tingkat kegelisahan dan stres Anda. Akhirnya tak heran bila Anda jadi keteteran dengan kegiatan rumah dan kantor.

Berdasarkan keterangan dari Jane Scudder, seorang pelatih pengembangan karier, jadwal dan kesehatan dapat semakin kacau bila Anda terus menguras waktu guna bekerja keras hingga lupa diri, melulu demi hendak membuktikan keterampilan bekerja kita di rumah.

Jadi mana yang lebih baik, kerja di lokasi tinggal atau kantor?

Sebenarnya, opsi antara kerja di kantor ataupun di rumah tersebut kembali lagi pada diri Anda. Sebab pada dasarnya, seluruh orang punya teknik kerja yang berbeda-beda.

Jadi sebelum memutuskan hendak bekerja di lokasi tinggal atau di kantor, usahakan kenali dulu lingkungan kegiatan yang sangat sesuai dengan passion yang kita miliki. Tanyakan berpulang kepada diri sendiri, apakah kita tipe orang yang senang bekerja dengan bebas tanpa mesti terbelenggu oleh waktu? Atau lebih suka tidak sedikit berinteraksi dengan orang beda dan bekerja dengan struktur dan jadwal yang jelas?

Pada intinya, kerja di lokasi tinggal tak tidak jarang kali seenak bayang-bayang Anda. Tetap saja ada kendala dan kesulitannya sendiri. Bisa jadi kerja Anda malah lebih produktif kerja di kantor daripada di lokasi tinggal sendiri.

Tips supaya tidak keteteran ketika kerja di rumah

Nah, kerja di lokasi tinggal pun dapat sama efektifnya, kok, laksana kerja di kantor. Asalkan kita tahu batasan-batasan utamanya. Ada sejumlah tips yang dapat Anda terapkan, guna lebih mempermudah saat kerja dari rumah:

1.Buat perencanaan matang

Coba bikin rencana kerja untuk mengatur kegiatan Anda sekitar bekerja di rumah, mencakup menyiapkan ruangan khusus guna kerja; jadwal kerja tetap; jadwal istirahat; maupun pembagian masa-masa lainnya. Selayaknya kerja di kantor, kerja dari rumah pun harus punya aturan yang matang supaya seluruh kegiatan dan hasil yang kita dapatkan lebih optimal.

2. Disiplin

Pastikan Anda merealisasikan semua jadwal dan aturan yang sudah tersusun apik sebelumnya. Ubah pola pikir yang memandang bila kerja di lokasi tinggal berarti dapat santai sesuka hati Anda, sebenarnya tidak demikian. Baik tersebut kerja di kantor ataupun di rumah, punya aturan kerja yang sama. Yang bertolak belakang hanyalah lokasi bekerjanya saja.

3. Luangkan waktu guna diri sendiri

Sebaiknya tidak boleh terlalu memforsir diri guna bekerja sepanjang hari. Tidak terdapat salahnya menyediakan waktu guna memanjakan diri sendiri. Anda dapat melakukan olahraga ringan, meditasi, pergi ke salon, menyaksikan film, atau berkumpul dengan teman.

Lakukan pekerjaan seru demi menangkal stres sesudah seharian berkutat dengan pekerjaan. Tentunya, benak jadi lebih segar sekaligus menciptakan Anda semakin termotivasi guna bekerja dengan produktif.
Baca selengkapnya »
Kebersamaan Hangatkan Keluarga : 5 Manfaat Minum Teh Bersama Keluarga

Kebersamaan Hangatkan Keluarga : 5 Manfaat Minum Teh Bersama Keluarga


Keluarga adalah harta yang sangat berharga bagi setiap orang. Bisa berkumpul bersama semua anggota keluarga tentu saja menjadi sebuah anugerah yang sangat indah. Namun, seringkali kesibukan masing-masing anggota keluarga membuat waktu berkumpul menjadi berkurang atau bahkan tidak ada. 

Sebenarnya, sesibuk apapun kita, kita harus tetap memprioritaskan keluarga di atas segalanya. Apapun kegiatan kita sehari-hari, paling tidak kita harus meluangkan beberapa menit untuk duduk bersama keluarga. Entah hanya untuk duduk bersama sambil mengobrol atau mungkin sambil menikmati camilan lezat didampingi secangkir teh hangat. 

Bicara tentang teh, minuman yang satu ini memang menjadi pilihan minuman yang sangat cocok dinikmati ketika berkumpul bersama keluarga. Teh seringkali dipilih sebagai minuman pemersatu keluarga dan membuat acara kumpul bersama keluarga menjadi lebih lengkap. 

Manfaat Minum Teh Bersama Keluarga 

Bagi sebagian orang, mungkin masih merasa bahwa minum teh bersama keluarga adalah hal yang sepele dan tidak penting untuk dilakukan. Padahal, minum teh bersama keluarga memiliki banyak manfaat. Ini dia manfaat minum teh bersama anggota keluarga : 

1. Menghangatkan Keluarga 

Acara minum teh akan membuat semua anggota keluarga berkumpul bersama. Seperti kita tahu bahwa kebersamaan hangatkan keluarga. Hubungan antar anggota keluarga akan semakin hangat dengan adanya acara minum teh bersama ini. Secangkir teh hangat tidak hanya bisa menghangatkan tubuh kita namun juga menghangatkan hubungan keluarga. 

2. Waktu Bercerita 

Sebagai keluarga, tentu tidak boleh ada yang kita sembunyikan satu sama lain. Keterbukaan dalam sebuah keluarga sangatlah penting. Jika ada masalah apapun, anda sebaiknya langsung menceritakan masalah terebut kepada keluarga. Saat minum teh menjadi saat yang tepat bagi anggota keluarga untuk saling bercerita. 

Setiap anggota keluarga memiliki aktivitas dan kesibukan masing-masing setiap hari. Saat duduk minum teh bersama, setiap anggota keluarga bisa saling bercerita tentang apa yang mereka alami seharian dan saling berbagi solusi jika ada yang sedang menghadapi suatu masalah. 

3. Melepas Stress 

Tahukah anda bahwa berkumpul bersama orang-orang tercinta bisa membuat anda terbebas dari stress? Seperti kita tahu bahwa urusan pekerjaan dan kesibukan sehari-hari sangat mudah membuat kita merasa stress. Berkumpul bersama keluarga bisa menjadi solusi tepat untuk melepaskan stress. 

Meskipun hanya duduk bersama keluarga sambil menikmati teh, namun pikiran akan merasa jauh lebih tenang. Berbagai macam hal yang membuat kepala menjadi penat akan bisa hilang ketika anda berkumpul bersama keluarga dan saling bicara dari hati ke hati. 

4. Membuat Keluarga saling Terbuka 

Semua orang memang berhak memiliki rahasia, namun jika dipendam terus maka akan menimbulkan stress. Akan jauh lebih baik jika saling terbuka satu sama lain. Ungkapkan masalah apapun yang sedang anda hadapi dan cobalah untuk jujur kepada keluarga. Apapun rahasia anda, keluarga pasti bisa menerima dan memberikan solusi terbaik. 

5. Meredam Emosi 

Kesibukan yang padat seringkali membuat seseorang mudah terpancing emosi. Minum teh bersama keluarga juga bisa menjadi salah satu cara untuk meredam emosi. Teh hangat memberikan rasa nikmat dan sensasi yang menenangkan ditambah ada keluarga di dekat kita. Dijamin, segala bentuk emosi bisa segera diredam. 

Itulah tadi beberapa manfaat minum teh bersama keluarga yang bisa anda rasakan. Ciptakan momen kebersamaan hangatkan keluarga dengan minum teh didampingi camilan lezat buatan sendiri. Tak perlu menyita banyak waktu, cukup 10 hingga 30 menit duduk bersama dan menikmati secangkir teh sambil bercengkerama bersama keluarga. 

Baca selengkapnya »
Cara Mudah Mencegah Baret pada Kaca Mobil

Cara Mudah Mencegah Baret pada Kaca Mobil


Bagi empunya mobil, mengejar kaca yang baret-baret tentu sangat menyebalkan. Tidak melulu merusak penampilan kendaraan kesayangan, tapi pun mengganggu pandangan pengemudi.

Baret yang hadir di permukaan kaca menciptakan tidak nyaman pandangan, terutama saat berkendara di malam hari. Sinar lampu dari luar menjadi bias, sampai-sampai mata mesti tambahan konsentrasi, dan pastinya akan membuat mata cepat lelah.

Ada tidak sedikit penyebab baret timbul di permukaan kaca. Paling umum,seringkali karena masalah kecil laksana debu. Kebiasaan tak mau membasahi kaca dengan washer, sebelum menggiatkan wiper adalahsalah satu penyebabnya.

Akibatnya, debu yang terperangkap di wiper bakal menggores kaca. Pemakaianperangkat pembersih mobil yang tidak tepat, juga dapat merusak kualitas kaca danmemunculkan baret halus. Di samping itu, kelaziman mobil diparkir di bawah pohon juga dapat menggores kaca sebab terdapat bisa jadi kejatuhan ranting pohon.

Mencegah Kaca Baret

Di samping terlihat oleh mata, di antara ciri kaca yang telah baret ialah cahaya matahari yang terpantul, atau silau saat mengenai kaca mobil. Untukmenangkal baret halus tersebut, biasakan memakai washer sebelum menggiatkan wiper. Bila perlu, sebelum jalan siram kaca dengan air bersih di semua permukaan dan bersihkan memakai kain chamois, menilik siraman air pada washer tidak dapat menjangkau semua permukaan.

Perlu diingat, debu lebih berbahaya untuk kaca dibanding karet wiper yang telah mengeras sekalipun. Kecuali, andai karet wiper sobek dan menciptakan rangka besi menyentuh permukaan kaca, dan ini berpotensi mengakibatkan baret pada kaca.

Cek Wiper

Terakhir, tidak jarang kali cek situasi karet wiper paling tidak 6 bulan sekali, guna meyakinkan masih dalam situasi baik. Terlebih, cuaca tropis di Indonesia dapat menyebabkan umur karet wiper lebih pendek. Saat parkir di luar dalam masa-masa lama, mengusung rangka wiper sampai tidak menyentuh kaca dapat menjadi solusi supaya wiper tidak cepat mengeras.
Baca selengkapnya »
5 Aturan Mendesain Rumah Minimalis Untuk Pasangan Muda yang Baru Menikah

5 Aturan Mendesain Rumah Minimalis Untuk Pasangan Muda yang Baru Menikah


Power window memiliki faedah yang paling penting untuk pengendara dan penumpangguna membuka dan memblokir jendela mobil. Terkadang power window dapat tiba-tiba macet sampai-sampai kaca jendela mobil tak dapat beroperasi dengan optimal. Hal ini dapat membuat kaca mobil menjadi oleng atau tidak memblokir sempurna.

Ada sejumlah hal yang perlu diacuhkan dalam mengasuh dan menjaga supaya power window tidak macet:

1. Periksa power window mobilmu masing-masing enam bulan sekali.

Rutinlah mengecek setiap enam bulan sekali. Bila jalanan yang sering anda laluipaling berdebu, usahakan perawatan dilaksanakan lebih sering, sebab debu bisa merusak power window mobilmu.

2.Gunakan silicon spray untuk mencuci karet kaca mobilmu.

Caranya lumayan menyiapkan silicone spray yang dapat didapat dengan gampang di pasaran. Jangan memakai cairan penetran sebab cairan semacam ini malah akan mengundang debu guna datang kembali. Silicone spray bakal lebih netral danbermanfaat dengan baik. Di samping itu, perhatikan pun karet penghalang debu yang menempel pada kaca sebelum kaca diturunkan. Semprot sepanjang jalur karet dantergolong karet yang menempel pada frame pintu.

3. Bersihkan rel power window yang kotor.

Untuk menjaga situasi rel kaca tetap bagus, dianjurkan untuk rutin membasuh mobil setelah mengerjakan perjalanan jauh. Jika komponen rel kaca ini dilalaikan keberadaannya, kaca jendela tidak bisa bekerja dengan maksimal sebab sulit dioperasikan secara elektris. Ketika membasuh mobil, tidak boleh lupa memakai sampo mobil dengan kualitas baik supaya kelembapan dan elastisitas karet bisa terjaga.

4. Pergunakan power window seperlunya saja.

Terakhir guna menjaga situasi jendela mobil supaya tetap awet, usahakankerjakan proses mendongkrak dan menurunkan kaca seperlunya saja. Ingat, tidak boleh menarik kaca ke dalam andai kondisi kaca sedang basah. Sebaiknya kamu pun tidak butuh sering unik kaca ke bawah andai sedang melalui jalanan berdebu atausesudah melalui wilayah yang berdebu.
Baca selengkapnya »
5 Pertimbangan Saat Memilih Beli Mobil Atau Rumah Dulu Setelah Menikah.

5 Pertimbangan Saat Memilih Beli Mobil Atau Rumah Dulu Setelah Menikah.


Sebagai pribadi yang sedang merasakan fase kedewasaan dalam hidup, semua cowokseringkali punya ambisi dan cita-cita mengenai keperluan yang mesti dia miliki ke depannya. Biasanya, cowok nggak akan lepas dari keadaan bingung antara memilihmencicil KPR atau mencicil mobil.

Namun sebagai pribadi yang sebentar lagi akan menghadapi masa mendatang yang lebih serius dikomparasikan dengan euphoria masa bujangan, Hipwee Boys akan kasihanda saran kenapa anda harusnya mengesampingkan dulu ego untuk melakukan pembelian mobil. Dan inilah dalil kenapa anda harus mendahulukan mempunyai rumah ketimbang mobil. Yuk langsung anda simak aja ulasannya!

Karena rumah tersebut salah satu keperluan primer manusia, anda pasti paham mana yang mesti didahulukan

Waktu zaman masih sekolah, anda pasti pernah mendengar pengklasifikasian kebutuhanuntuk manusia. Dalam hidupnya, insan mempunyai tidak sedikit kebutuhan. Nggak ada insan yang nggak punya keperluan di muka bumi ini. Namun, guna mempermudah masyarakat dalam mengklasifikasikannya, semua pakar di zaman dahulu lantas menemukan istilah keperluan primer, keperluan sekunder, dan keperluan tersier.

Lalu, mengenai cita-cita mana yang butuh didahulukan: melakukan pembelian mobil atau rumah, anda harusnya dapat paham mengenai ini. Sebab, anda tahu pada kelaskeperluan mana ‘rumah’ masuk dan kita seluruh pastinya pun tahu mobil tersebut masuknya ke kelas keperluan yang mana.

Buat persiapan masa mendatang juga. Masa kamu, istri dan anak-anakmu istirahat mau di mobil

Kalau menyaksikan nilai guna, antara lokasi tinggal dan mobil jelas punya nilaiuntuk yang berbeda. Kalau rumah tersebut tempat tinggal, lokasi istirahat,lokasi kita pulang pulang, dan lokasi nyaman untuk dapat berkumpul bareng keluarga nantinya, maka mobil jelas punya nilai berbeda.

Mobil memang dapat jadi lokasi istirahat, tapi tersebut bukanlah faedah utamanya. Mobil hanyalah perangkat yang dapat membantu mobilitas kita guna pindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya. Istirahat di mobil pun dapat bahaya. Banyak kisah di media masa bahwa terdapat orang yang meninggal ketika beristirahat di mobil. Mereka mencium racun yang dikeluarkan mobilnya sendiri.

Emang inginkan lama-lama tinggal bersama orangtua atau mertua? Punya lokasi tinggal sendiri jelas bisa buat kamu lebih mandiri

Ketika telah ada di dalam bahtera lokasi tinggal tangga nanti, rumah bermanfaat sebagai wadah keluarga. Satu urusan yang mesti anda camkan merupakan, dalam satu lokasi tinggal tidak barangkali ada dua keluarga. Jadi dengan logika ini,bermukim dengan orang tua atau mertua paling tidak disarankan. Intervensi orangtua atau mertua dapat sangat mengganggu kehidupan anda dan pasanganmu. Makanya, mending punya lokasi tinggal sendiri biar dapat mandiri.

Kamu barangkali bisa beranggapan kamu dapat mengontrak lokasi tinggal walaupunsudah mempunyai mobil. Namun tersebut bukanlah gagasan yang bagus. Bayangkan, untuk bermukim di lokasi tinggal kontrakan, anda perlu terbit uang guna sewa. Itu baru hingga masalah sewa doang padahal. Belum hal-hal beda yang bisa buat kamu merogoh kocek. Di satu sisi, anda juga dapat kehilangan duit bulanan guna servis rutin, ganti oli, ganti aki atau apa pun tersebut yang berkaitan dengan mobilmu.

Rumah pun investasi. Nilai jualnya justeru mungkin dapat meningkat ketimbang mobil yang dapat menyusut dari masa-masa ke waktu

Nilai harga tanah dan rumah kian sini kian gila-gilaan. Meledaknya perkembangan penduduk dapat dibilang jadi biang dari semua. Maka dari itu, bila kamu nggak segera beli tanah dan rumah, harganya dapat terus melambung tinggi.

Memiliki lokasi tinggal pun dapat jadi investasi di masa depan sebab nilainyatentu yang akan terus meninggi. Coba bandingkan bila kamu lebih mendahulukanmelakukan pembelian mobil, selain butuh keluar fulus nggak tidak banyak buat perawatan bulanan. Nilai jualnya pun dapat menurun. Nggak ada kisah kamu beli mobil baru ekuivalen Rp 100 juta, lalu sejumlah bulan kemudian anda menjualnya dengan harga yang sama. Kamu tentu ditawar dengan harga yang lebih rendah dibanding harga saat anda membelinya.

Ada keperluan subtitusi beda yang dapat kamu pilih untuk menolong mobilitasmu

Kalau anda mengambil misal di mana perangkat penunjang mobilitas lebih urgen ketimbang mempunyai rumah terlebih dahulu, kamu dapat memilih kendaraan yang lebih murah kok guna dibeli. Sungguhan, kini ‘kan nyicil motor pun dapat murah. Lagi pula bila kamu memakai motor, macet bukanlah mimpi buruk yang mestipaling ditakuti. Kamu dapat nyelip-nyelip di tengah kemacetan andai menggunakan motor.

Itulah alasan-alasan mengapa cowok seharusnya lebih baik punya lokasi tinggal terlebih dahulu ketimbang mengedepankan hasrat untuk melakukan pembelian mobil.
Baca selengkapnya »