Yamaha Siapkan 210 Unit TMAX DX

Yamaha resmi membanderol TMAX DX Rp 299,9 juta, puluhan unit pun sudah dikirim ke tangan konsumen. Nah buat pecinta skuter bongsor dengan menggendong mesin 530 cc ini, jangan khawatir. Karena setelah mendatangkan 60 unit TMAX DX pada awal tahun 2018, Yamaha masih mendatangkan 150 unit lagi pada semester kedua 2018.

Seperti yang disampaikan Deputy GM Marketing YIMM, Eddy Ang, Sabtu (24/3/2018), di Cempaka Putih Jakarta, dalam ajang penyerahan TMAX DX ke konsumen yang bertajuk #TMAXFirstOwner.

"Berapa kuota yang kami dapatkan untuk TMAX DX ini? Kalau bicara ini, sebenarnya ada 2 hal yang harus kami perhatikan. Pertama sebelum mengimpor, kita sudah mengajukan perijinan atau homogolasi ke departemen perindustrian (departemen yang terkait-Red). Misalnya kita ajukan Februari 2018 kemarin untuk tahun ini. Untuk T-Max DX ini (yang sudah diserahkan ke konsumen Yamaha-Red) itu sudah kami lakukan tahun kemarin," ujar Eddy.
"ini (Yamaha TMAX DX yang telah dipesan tahun 2017-Red) ada 60 unit, pada Februari kemarin baru sampai 40 unit. Nanti pada bulan Maret dan April baru datang lagi (20 unit TMAX DX-Red). Kami akan impor kembali, dan sudah kami sudah ajukan (untuk perijinan di Indonesia-Red) itu 150 unit TMAX DX lagi, jadi totalnya sampai akhir tahun itu mencapai 210 unit," tambahnya

Namun, lanjut Eddy. Karena Yamaha TMAX DX yang diproduksi di Jepang ini merupakan produk global. Otomatis produksi TMAX DX tidak hanya diproduksi untuk Indonesia saja, melainkan untuk negara lainnya.

"Faktor kedua, Yamaha TMAX DX ini-kan tingkat global (diproduksi untuk memenuhi semua kebutuhan di seluruh dunia-Red), Yamaha Jepang sudah menentukan berapa unitnya, untuk pasar Eropa berapa, Asia berapa," tambah Eddy. 

Yamaha Siapkan 210 Unit TMAX DX