Tips Memilih Baju Koko Berkualitas


Baju koko merupakan pakaian muslim yang wajib dimiliki kaum laki-laki baik usia anak hingga dewasa. Pilihan busana yang sopan dan nyaman ini banyak digunakan untuk aktivitas ibadah seperti pergi ke masjid, event keagamaan dan perayaan hari raya Islam. Menjelang bulan suci dan lebaran, penjualan baju muslim satu ini selalu mengalami peningkatan yang signifikan.
Bagi Anda yang ingin membeli baju koko, sebaiknya memilih bahan dan model pakaian yang sesuai. Selain berfungsi sebagai pendukung aktivitas ibadah, Anda tentu harus mempertimbangkan fungsi kenyamanan bergerak. Nah, beberapa tips memilih baju yang pas dan berkualitas berikut bisa menjadi bahan referensi tersendiri.

  1. Memperhatikan ukuran baju
Jika Anda hendak membeli baju muslim ini baik lengan panjang atau pendek, harus memperhatikan ukuran yang benar. Apalagi jika membeli baju secara online, ketahui ukuran secara pasti agar Anda tidak menyesal saat paket pesanan tiba di rumah. Anda wajib tahu standar ukuran dalam baju koko baik size S, M, L, XL hingga double XL.

  1. Memilih bahan baju
Ada beragam bahan di pasaran yang menjadi dasar pembuatan busana muslim. Harga tentu sangat mempengaruhi bahan baju ini. Bahan terbaik tentu mematok harga yang jauh lebih mahal dibandingkan dengan bahan yang memiliki daya serap keringat rendah.

Sebaiknya pilih bahan baju yang terbuat dari katun agar bisa menyerap keringat dengan baik. Anda tentu tidak ingin ibadah menjadi terganggu akibat salah memilih bahan busana muslim.

  1. Memilih motif yang sesuai selera
Ada dua pilihan motif yang banyak digunakan pada baju muslim ini seperti bordir simpel atau terlalu detail. Patokan memilih juga cukup simpel agar gaya busana Anda terlihat nyaman dipakai. Pilih baju muslim yang memiliki motif atau bordir sederhana jika ingin digunakan sebagai busana ibadah khususnya pergi ke masjid.

Pada saat bulan puasa, baju dengan detail sederhana tidak akan terlalu mencolok perhatian saat Anda pergi shalat tarawih atau beraktivitas ibadah lain. Sedangkan busana untuk perayaan lebaran, bisa memilih baju yang memiliki desain lebih glamour atau motif yang detail. Penampilan Anda akan memiliki kesan luar biasa di hari yang istimewa.

  1. Memilih warna baju yang sesuai dengan kebutuhan
Pemilihan warna baju seharusnya juga mempertimbangkan fungsi penggunaan. Jika Anda berniat untuk ibadah, memilih warna baju yang tidak mencolok bisa menjadi prioritas.

Sedangkan untuk acara yang lebih bersifat semi formal atau perayaan Idul Fitri, Anda bisa mempertimbangkan pemilihan warna baju yang sesuai selera. Namun, sebaiknya pilih warna yang sesuai dengan kepribadian dan warna kulit Anda, ya! Hal ini bisa mendukung penampilan yang terlihat lebih menarik.

Nah, Anda sudah memiliki gambaran bakal memilih busana muslim yang disukai? Jika belum, coba saja cek Blibli.com sekarang juga. Ada beragam pilihan baju koko menarik dengan harga yang fantastis. Dapatkan promo harga diskon istimewa di bulan yang penuh berkah. Mau bergaya kece dengan memakai busana muslim? Bisa kok, asal Anda membeli koleksi busana muslim terbaik untuk menyambut bulan puasa dan lebaran sebentar lagi.


Tips Memilih Baju Koko Berkualitas