Keuntungan Membeli Mobil Bekas yang Wajib Anda Pertimbangkan


Dulu, mobil menjadi salah satu alat transportasi mewah yang hanya dimiliki orang kalangan atas. Seiring perkembangan jaman yang kian modern, mobil sudah menjadi kendaraan setiap orang. Banyak orang lebih suka naik mobil pribadi untuk keperluan mobilisasi dibandingkan dengan kendaraan umum.
Membeli Mobil Bekas

Namun, harga mobil baru yang terlalu mahal membuat orang cenderung memilih untuk membeli mobil bekas. Harga mobil bekas dibawah 50 juta masih laris diburu konsumen. Kenapa, ya?

5 keuntungan membeli mobil bekas

Ada beberapa keuntungan yang membuat mobil bekas selalu saja laris diburu konsumen dibandingkan dengan mobil baru. Berikut ulasan 5 keuntungan membeli mobil bekas yang bisa Anda jadikan bahan referensi.

  1. Kemudahan pengiriman

Jika membeli mobil baru harus menunggu pengiriman dari gudang bahkan harus rela inden, pengiriman mobil bekas lebih cepat. Setelah transaksi pembayaran disepakati, mobil bisa langsung antar ke rumah.

  1. Kemudahan pengurusan surat mobil

Sebagian orang malas menunggu ketersediaan surat mobil baru yang harus menunggu lumayan lama. Konsumen lebih suka memilih mobil bekas karena surat-surat mobil telah tersedia kecuali jika menginginkan status mobil atas nama pribadi. Anda wajib mengurus penggantian nama surat mobil ke kantor atau instansi yang bersangkutan.

  1. Harga purna jual yang bagus

Banyak orang mempertimbangkan mobil bekas karena memiliki harga purna jual yang bagus. Mobil baru cenderung mengalami penurunan harga yang cukup drastis dibandingkan dengan mobil bekas. Meski harga mobil bekas mengalami penurunan, prosentase tersebut masih dianggap wajar.

  1. Pilihan unit yang lebih beragam

Mau mobil brand A atau B, Anda bisa menentukan sesuai selera. Pilih saja jenis mobil yang disukai dan sesuai kebutuhan. Mobil bekas menawarkan unit yang lebih bervariasi dibandingkan dengan mobil baru.

  1. Harga yang kompetitif

Satu hal yang paling sering dijadikan alasan utama orang membeli mobil bekas adalah harga. Ya, harga mobil sangat bervariasi tergantung dengan kemampuan diri sendiri. Apakah Anda ingin membeli harga mobil bekas dibawah 50 juta? Bisa saja memilih jenis mobil yang sesuai dengan budget tersebut.

Beberapa keuntungan membeli mobil bekas di atas bisa Anda jadikan bahan pertimbangan sebelum tertarik membeli kendaraan. Antara mobil baru dan bekas tentu memiliki keuntungan masing-masing termasuk soal prestise. Hal ini tergantung individu yang memilih kebutuhan kendaraan sesuai dengan kepribadian. Toh, mobil bekas bisa saja dipoles menjadi kinclong layaknya mobil baru, bukan?

Tips membeli mobil bekas dibawah harga 50 juta

Jika Anda tertarik mobil dengan harga yang terjangkau, sebaiknya memperhatikan beberapa tips membeli mobil bekas berikut ini.

  1. Jangan tergiur harga yang sangat murah

Harga mobil bekas memang lebih murah namun bukan berarti Anda harus tergiur dengan harga paling murah yang ditawarkan. Sebaiknya lakukan survei terlebih dahulu untuk mengetahui harga pasar.

  1. Cek legalitas dokumen

Dewasa ini, penipuan jual beli mobil memang selalu memanfaatkan celah yang ada. Anda harus benar-benar mengecek legalitas dokumen atau surat-surat mobil. Pastikan bahwa mobil bukanlah bekas tabrakan, mobil todongan dan lain-lain.

  1. Cek kondisi mobil

Sebaiknya cek kondisi mobil dengan baik mulai bodi hingga mesin mobil. Jangan sampai Anda menyesal setelah transaksi kesepakatan berlangsung. Ingin membeli mobil bekas yang murah malah mendapatkan hasil yang tidak maksimal. Pertimbangkan lagi biaya perawatan yang mungkin bakal Anda keluarkan.

  1. Membeli di tempat yang kredibel

Jangan tergesa-gesa membeli tanpa memiliki wawasan bagus soal kendaraan. Cari tahu dari berbagai sumber baik rekan, keluarga hingga internet mengenai tempat membeli mobil bekas yang kredibel. Pastikan bahwa tempat Anda membeli menawarkan pelayanan yang bagus termasuk garansi pembelian yang sesuai ketentuan.

Tips di atas bisa Anda pertimbangkan jika hendak membeli mobil bekas yang berkualitas. Harga mobil bekas dibawah 50 juta bisa Anda dapatkan sebanding dengan kondisi mobil yang masih bagus. Jangan sampai Anda harus mengeluarkan biaya ekstra sebab mobil membandrol harga murah namun murahan. Yuk, selektif membeli mobil bekas agar Anda mendapatkan keuntungan optimal!

Keuntungan Membeli Mobil Bekas yang Wajib Anda Pertimbangkan