Ingin Dapur kita Tampak Glamor? Tambahkan Cermin

Menambahkan cermin yang dipilih secara seksama ke dapur Anda bisa menyuntikkan sentuhan glamor.

Di samping itu, permukaan reflektif bisa memantulkan cahaya kembali mengarungi ruangan, sehingga menambah kecerahan dan menambahkan rasa mendalam.

Terakhir, pasti saja, menambahkan cermin merupakan teknik yang sederhana tetapi sangat efektif untuk menciptakan ruang Anda tampak lebih besar.


1. Di belakang kompor

Penempatan cermin secara cerdas dapat menambah desain dapur kita dalam sejumlah cara.

Misalnya, suatu backsplash cermin di belakang kompor bakal memungkinkan kita dengan mudah memantau anak-anak kecil.

Cermin di belakang kompor bisa merefleksikan halaman, membuat ilusi ruang yang lebih luar, serta visual memperbanyak kehadiran fitur dinding bata.

Efek enteng dan menambah ruang ini dapat dilakukan dengan menggabungkan cermin dengan langit-langit kaca dan jendela besar.

2. Di belakang wastafel

Seperti disebutkan, cermin yang besar bisa memantulkan cahaya, sehingga menciptakan dapur terasa lebih luas, tersingkap dan terang.

Ini berarti, cermin paling efektif dalam dapur kecil atau gelap, sampai-sampai dapat mengolah ruang suram menjadi lokasi yang nyaman guna memasak, bekerja dan bersosialisasi.

Di sini, cermin bisa memantulkan halaman pulang ke dalam ruang, yang benar-benar menolong ruang terasa terbuka.

3. Pilih tipe yang tepat

Mendapatkan jenis cermin yang tepat ialah kunci. Bagi dapur tradisional, pertimbangkan desain antik, yang dapat membuat kesan lembut atau tampak vintage.

Jika kita ingin hiasan yang super kontemporer, cermin dengan bingkai berwarna ialah pilihan yang baik.

Cermin backsplash mesti diciptakan dari kaca tempered, sebab paparan panas atau ketukan yang disengaja dapat menyebabkan retak atau pecah.

Kaca cermin dapat dibentuk, dibor atau dicukur untuk menyesuaikan sudut-sudut yang canggung.

4. Pintu lemari

Cermin pada pintu bekerja dengan estetis di lemari dinding sebab posisi setinggi mata menawarkan refleksi cahaya maksimum, menyerahkan kesan ruang yang lebih cerah, lebih besar, dan lebih terbuka.

Cermin pun merupakan pilihan yang baik guna kaca polos andai Anda berusaha untuk mengawal lemari Anda apik di dalamnya.

Jika Anda cemas dalam mengawal permukaan tetap bersih, tambahkan sentuhan terakhir berupa pinggiran kaca yang membingkai.

Ini akan menciptakan sidik jari atau noda tidak cukup terlihat, selain pun dapat meningkatkan karakter.

Pilihan lain guna pintu kabinet ialah kaca berwarna. Ini dapat menjadi pilihan yang baik guna pintu lemari dan meluangkan permukaan dengan sifat reflektif lebih dalam.

Ingin Dapur kita Tampak Glamor? Tambahkan Cermin