Mau Punya Senyuman yang Manis? Coba 7 Trik Mudah Ini

Senyum adalahsalah satu hal simpel yang kesatu kali dicermati orang beda dari diri Anda. Maka dari itu, tidak sedikit orang menginginkan punya senyuman manis. Pasalnya, urusan ini dapat menciptakan rasa percaya diri seseorang meningkat.

Sebenarnya tidak susah untuk menemukan senyuman manis. Asal kita tahu sejumlah kunci pentingnya. Apa saja?

Trik mempunyai senyuman manis yang memesona

1. Rutin sikat gigi

Jangan sepelekan kelaziman yang satu ini. Dilansir dari laman Healthline, rajin menyikat gigi minimal dua kali sehari akan menciptakan gigi menjadi lebih putih dan sehat dikomparasikan dengan orang yang jarang menyikat gigi. Sebab plak yang mengeras dampak jarang menggosok gigi bakal menumpuk sampai-sampai mulut jadi terasa tidak cukup nyaman. Kalau begini, kita sendiri pun bakal susah menyerahkan senyuman manis yang alami.

Berdasarkan keterangan dari drg. Mazen Natour, seorang prosthodontist dari New York, kiat menyikat gigi yang salah laksana menggosok terlampau keras dan sarat tekanan bisa merusak lapisan email gigi dan lapisan dentin. Alhasil, warna gigi justeru menjadi kekuningan.

2. Gunakan sikat gigi dengan kualitas yang baik

Menyikat gigi dengan teratur usahakan diiringi dengan memakai sikat gigi yang mempunyai kualitas baik. Saat ini sudah tidak sedikit dipasarkan sekian banyak  macam sikat gigi yang dilengkapi dengan bulu yang lembut maupun gagang yang nyaman digenggam. Tujuannya untuk mempermudah pemakaiannya serta memaksimalkan hasil ketika menyikat gigi. Nah, Anda melulu perlu menyesuaikannya dengan suasana gigi dan mulut.

3. Flossing gigi

Flossing adalahmetode dalam mencuci gigi dengan memakai benang tipis eksklusif yang diselipkan salah satu gigi. Fungsinya untuk mencuci plak salah satu gigi yang sulit dicapai oleh sikat gigi. Anda dapat menggunakannya masing-masing hari untuk menolong mencegah kehancuran gigi dan ginggivitis. Sebab bila tidak dipedulikan terus-menerus, maka plak dan karang gigi bakal menumpuk di bawah gusi yang akhirnya mengakibatkan penyakit periodontitis (infeksi gusi parah yang disertai dengan kehancuran tulang).

Tak melulu itu, plak yang menumpuk pada sela-sela gigi bakal terlihat dengan jelas ketika Anda tersenyum atau tertawa. Tentu kita tidak hendak hal ini terjadi, bukan? Bagi itu, usahakanlah sesekali mengerjakan flossing gigi dengan teknik menyapukan benang tipis eksklusif gigi ke arah atas bawah secara bergantian di masing-masing permukaan gigi. Tujuannya untuk melemparkan kotoran yang tersisa di gigi.

4. Berhenti merokok

Perokok mempunyai warna gigi yang lebih kuning dikomparasikan orang yang tidak merokok. Hal ini terjadi sebab kandungan nikotin dan tar pada tembakau. Meskipun kadang noda yang disebabkan dari cerutu masih dapat dibersihkan dengan rajin gosok gigi, pada sejumlah kasus noda ini meresap ke dalam gigi sampai menempel pada email gigi. Pada pengisap rokok berat, warna gigi bakal terlihat kecokelatan bahkan menghitam sesudah bertahun-tahun merokok.

Di samping itu, dikutip dari laman WebMD, mengisap rokok juga dapat merusak kesehatan gusi kita yang bakal memengaruhi tulang serta jaringan lunak di dekat gigi. Lebih terutama lagi, situasi ini dapat mengganggu faedah normal sel-sel pada gusi yang secara langsung bakal mengganggu penampilan Anda. Maka andai Anda mengharapkan senyuman manis yang sehat hentikan kelaziman merokok secara perlahan.

5. Kurangi minum kopi dan teh

Minuman laksana kopi dan teh berisi kafein tinggi yang secara perlahan bisa mengikis enamel gigi andai dikonsumsi secara terus-menerus. Noda yang ditinggalkan oleh kafein dapat mengendap sehingga mengakibatkan gigi menguning tidak dipedulikan terlalu lama bahkan tanpa dibilas dan disikat secara teratur. Yang pada kesudahannya menyebabkan barisan gigi dengan warna yang tidak cukup menarik ketika Anda tersenyum.

6. Gunakan produk pemutih gigi

Cara beda yang dapat dilakukan supaya lebih percaya diri ketika memamerkan barisan gigi saat tersenyum ialah dengan memakai produk pemutih gigi. Beberapa kelaziman sehari-hari bisa dengan mudah mengolah warna gigi Anda sampai-sampai untuk membuatnya putih pulang Anda mesti menempuh sekian banyak  cara.

Namun, sebelum menyimpulkan produk pemutih gigi yang bakal digunakan, terdapat baiknya cari tahu dulu produk apa yang dibutuhkan. Pasalnya, ada sekian banyak  produk pemutih gigi yang tersedia laksana pasta gigi pemutih, strip dan gel pemutih, pemutih laser, serta obat kumur pemutih.

Setiap produk pemutih memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing, tugas Anda ialah menyesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya pasta gigi pemutih biasanya tidak sedikit digunakan oleh penikmat kopi dan teh, serta pemutih laser yang dapat memberikan kekuatan maksimal dalam memutihkan dan menawarkan hasil yang sangat cepat.

7. Periksa gigi secara rutin

Periksa kesehatan gigi secara rutin, terlebih ketika ada keluhan pada gigi dan mulut Anda. Pasalnya, masalah pada gigi tidak dapat sembuh dengan sendirinya, tapi mesti ditangani dokter. Kerusakan yang tidak segera ditangani bakal menjadi semakin parah dan menyakitkan.

Nah, sebelum terlambat terdapat baiknya Anda mengerjakan pemeriksaan gigi secara berkala. Di samping untuk menangkal terjadinya masalah lebih lanjut pada kesehatan gigi Anda, dijamin Anda juga dapat mendapatkan senyuman manis dan lebih percaya diri dengan gigi yang terawat baik.

Mau Punya Senyuman yang Manis? Coba 7 Trik Mudah Ini