Cara mencegah bibir pecah-pecah


Mempunyai bibir pecah-pecah tentu begitu membuat berang. Tidak hanya membuat riasan bibir susah melekat dengan prima, situasi ini pula kadang membuat Anda tidak dapat meredam diri untuk mengelupaskan kulit bibir yang kering. Mengakibatkan, ini malah membuat bibir jadi perih bahkan juga sampai berdarah. Untuk hindari ini, yuk hindari dengan beberapa langkah di bawah ini. 

1. Hentikan rutinitas menjilat bibir 

Apa Anda miliki kebiasaan menjilat bibir? Bila iya serta Anda seringkali alami bibir pecah-pecah sebab ini mulai saat ini hentikan kesukaannya. Pasalnya air liur nyatanya dapat menghilangkan minyak alami pada bibir. Oleh karenanya, rutinitas membasahi bibir dengan menjilatnya membuat bibir kering serta pecah-pecah. 

2. Rajin memoleskan pelembap bibir 

Untuk menahan bibir pecah-pecah, Anda mesti rajin memoleskan pelembap bibir seperi minyak zaitun, petroleum jelly, atau lip balm. Apa pun macamnya, yakinkan untuk mengoleskannya pada pagi hari serta sebelum Anda bergerak tidur. Anda dapat juga menggunakannya kapan juga waktu bibir mulai berasa kering. 

3. Teratur mengeksfoliasi kulit bibir 

Eksfoliasi jadi satu diantara proses penting untuk menahan bibir pecah-pecah. Anda dapat mengeksfoliasi bibir sesudah menggosok gigi. Sikatlah bibir memakai sikat gigi dengan lembut waktu mandi. Diluar itu, Anda dapat juga lakukan eksfoliasi memakai butiran gula yang digabung dengan madu atau minyak zaitun. 

4. Banyak minum air putih 

Dehidrasi jadi satu diantara penyebab kekeringan pada bibir juga kulit. Oleh karenanya, Anda butuh minum cukuplah air untuk menolong mengawasi badan masih terhidrasi dengan baik. Dengan demikian, bibir masih tampak sehat serta fresh tanpa sisi yang kering serta pecah-pecah. 

5. Bernapas lewat hidung, bukan mulut 

Bernapas lewat mulut dapat membuat bibir kering karena hawa yang terus menerus diembuskan setiap saat. Karena itu, upayakan untuk hirup serta mengembuskan napas lewat hidung supaya bibir Anda terlepas dari kekeringan yang membuat permukaanya pecah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara mencegah bibir pecah-pecah"

Posting Komentar