Tips Merawat Kasur Lipat Kesayangan


Dari banyaknya kasur yang dipakai menjadi alas tidur, kasur lipat salah satu type kasur yang populer sebab karakter praktisnya. Dari namanya juga kita dapat memahami jika kasur lipat ialah alas tidur yang dapat dilipat. Kasur type ini dapat dengan gampang dibawa ke manakah juga serta dapat disimpan hingga mengirit ruangan tidur kamu. 

Walau kasur lipat mempunyai ukuran yang tidak sebesar kasur umumnya, bukan bermakna kasur lipat tak perlu dirawat. Kasur lipat mesti dirawat supaya bisa kamu pakai dalam periode waktu yang lama. Nah, bagaimanakah cara yang pas untuk menjaga kasur lipat? 

1. Jagalah Kasur Lipat dengan Sprei 

Sama juga dengan kasur biasa, kasur lipat mesti dikasih sprei. Kasur lipat yang tidak dikasih cover atau pelindung dapat menolong kuman serta debu masuk dengan gampang serta kamu pun gampang terkena penyakit. Pilih sprei yang tipis supaya kasur lipat masih dapat ditekuk serta disimpan. Janganlah lupa untuk teratur ganti sprei saat satu minggu sekali. 

2. Membersihkan Kasur Lipat Dengan Teratur 

Melindunginya dari kuman memakai sprei saja kurang, lho. Kamu harus juga teratur membersihkannya. Alat sangat ampuh untuk mengisap kuman serta debu ialah vacuum cleaner. Pakai vacuum cleaner dari atas kasur sampai sisi terbawah. Ulangilah seringkali supaya akhirnya lebih optimal. 

Diluar itu, kamu dapat memakai langkah lainnya yakni memakai baking soda. Baking soda dapat menolong menghilangkan berbau tidak enak yang ada pada kasur lipatmu. Sesudah kamu memvakum kasur lipat, taburkan baking soda ke permukaan kasur lipat serta sikat perlahan-lahan. Diamkan saat sepuluh menit. Sesudah itu, pakai vacuum cleaner kembali untuk mengisap baking soda yang telah menyerap kuman pemicu berbau tidak enak itu. 

3. Simpan Kasur di Tempat Bersikulasi Hawa Baik 

Kekeliruan yang seringkali berlangsung ialah kita menaruh kasur lipat di ruang tertutup, contohnya di almari. Walau sebenarnya, kasur lipat mesti disimpan dalam tempat yang mempunyai perputaran hawa yang baik. Dalam satu hari, bukalah pintu serta jendela rumah dimana kasur disimpan. Biarlah hawa masuk ke ruang serta kasur lipatmu saat 1/2 jam. Hawa yang masuk menolong kasur lipat mempunyai perputaran hawa yang baik hingga kasur tidak lembap. 

4. Jemur Kasur Lipat di Bawah Cahaya Matahari 

Tidak hanya disimpan di ruang yang bersirkulasi hawa baik, kamu pun butuh menjemur kasur lipat dibawah cahaya matahari. Namun, janganlah menjemurnya di luar rumah serta langsung terkena cahaya matahari. Malah jika dijemur langsung, kasur lipat yang pada umumnya terbuat dari busa membuat cepat mengempis. 

Cari titik dalam ruangan tidur atau ruang apa pun dalam rumahmu yang terkena cahaya matahari. Simpanlah kasur lipat disana. Dengan menjemurnya, kamu menghindari kasur lipatmu dari kelembaban yang berlebihan. 

5. Perputaran Kasur Lipat Dengan Teratur 

Rutinitas yang seringkali berlangsung ialah kita senang tidur di satu diantara bagian kasur lipat. Malah, aksi ini membuat kasur lipat tidak mempunyai desakan yang rata. Ujungnya, kasur lipatmu jadi mengempis samping. Agar hal itu tidak berlangsung, kamu butuh memutar tempat kasur 180 derajat. Dengan demikian, kasur lipatmu masih mempunyai permukaan yang rata.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Merawat Kasur Lipat Kesayangan"

Posting Komentar