Alasan Pentingnya Penggunaan Sunscreen Setiap 2 Jam


Umumnya sunscreen dengan SPF 15 atau tambah tinggi kandungannya, dapat kerja secara baik membuat perlindungan kulit dari cahaya UVB. Namun, ada dua kekurangan dari sunscreen itu. 

Pertama, sunscreen cuma bertahan seputar 2-3 jam sesudah penggunaan. Ke-2, umumnya pemakaian tabir surya ini bisa memerahkan kulit. Hal itu karena cuma membuat perlindungan cahaya UVB, hingga ada peluang dampak dari UVA yang dapat Anda dapatkan. 

Nah, waktu ketahanan itu salah satu unsur kenapa penting memakai sunscreen tiap dua jam. Jika Anda seringkali melakukan aktivitas di luar ruang, Anda begitu membutuhkan tabir surya dengan SPF tinggi serta anti air. 

Saat Anda ada di luar ruang, kemungkinan begitu seringkali terkena cahaya matahari, hingga akan gampang berkeringat. Oleh karenanya, sunscreen anti air begitu disarankan sebab tidak cepat luntur saat berkeringat. 

Diluar itu, supaya kulit Anda tidak cepat terbakar, tabir surya harus dipakai 30 menit sebelum melakukan aktivitas di luar. Penting buat Anda untuk menggunakannya kembali tiap dua jam, supaya kulit Anda bisa dilindungi secara baik. Tidak lupa untuk memakainya kembali selesai berenang, olahraga, atau setelah menggunakan handuk. 

Panduan memaksimalkan pemakaian sunscreen 

Pertama kali, yang butuh diingat ialah kita tidak bisa tergantung pada tabir surya saja membuat perlindungan dari cahaya matahari. Tabir surya tidak betul-betul bisa mengawasi kita dari kulit terbakar, melepuh, sampai kanker. Pasti diperlukan perlindungan lain untuk memaksimalkan sunscreen ini supaya kita terlepas dari efek jelek radiasi matahari. 

  • Memakai lip balm SPF 30 
  • Topi 
  • Kacamata hitam dengan perlindungan cahaya UV 
  • Baju berlengan panjang 

Nah, tidak lupa untuk tahu jika radiasi matahari yang mempunyai dampak jelek dari mulai jam 10 pagi sampai 4 sore. Coba untuk kurangi kegiatan di luar pada jam-jam itu. 

Mitos sekitar pemakaian sunscreen 
Sesudah kita tahu fakta kenapa harus memakai sunscreen tiap 2 jam serta langkah mengoptimalkannya, nyatanya ada banyak mitos sekitar sunscreen yang seringkali diakui oleh kita. 

1. Sunscreen dapat mengakibatkan kekurangan vitamin D 

Mitos ini sebetulnya masih jadi pro-kontra. Namun, beberapa pakar dermatologi yakin jika sunscreen dapat menyebabkan kulit kita kekurangan vitamin D. Walau bagaimanapun, belumlah ada analisa yang betul-betul menunjukkan ini. Tidak hanya bersumber dari cahaya matahari, vitamin D dapat juga didapat dari salmon, telur, atau susu. 

2. Tak perlu memakai sunscreen bila cuaca berawan 

Tentunya ini begitu salah. Bumi kita masih terkena seputar 40% radiasi cahaya matahari, walau waktu itu cuaca sedang berawan. Oleh karenanya, pemakaian sunscreen harus tetap dikerjakan saat Anda melakukan aktivitas di luar, meskipun cuaca sedag berawan. 

Sunscreen dengan SPF tinggi pasti begitu berguna buat kulit kita. Ditambah lagi, menggunakannya secara benar serta sesuai dengan saran bisa memaksimalkan faedah sunscreen itu. Janganlah lupa selalu untuk memakai sunscreen tiap 2 jam sekali, saat Anda melakukan aktivitas di luar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Alasan Pentingnya Penggunaan Sunscreen Setiap 2 Jam"

Posting Komentar