Beberapa Aplikasi Dompet Digital yang Dapat Memudahkan Transaksi Anda


Perkembangan tehnologi membuat semua jenis service apa pun bisa dibuka dengan digital. Dari mulai makanan sampai transportasi umum semua bisa alami digitalisasi. Tidak kecuali dengan alat pembayaran. 

Sekarang ini uang berbentuk fisik mulai tersingkirkan penggunaanya. Banyak warga sudah memakai skema kartu baik itu ATM, debet, credit, sampai uang elektronik. Tetapi kelihatannya tempat kartu jadi alat pembayaran mulai terganggu dengan tehnologi yang lebih digital. 

E-Wallet atau dompet elektronik sekarang ini mulai dipakai warga dalam lakukan transaksi. Berlainan dengan uang elektronik yang memakai kartu jadi alat pembayarannya, dompet digital perlu memakai aplikasi pada hp. 

Sekarang ini banyak vendor yang tawarkan aplikasi dompet elektronik. Dari mulai operator seluler, bank, sampai perusahaan fintech yang lain. Terdapatnya aplikasi dompet elektronik ini bisa memudahkan warga dalam lakukan transaksi. 

Tidak butuh dompet berisi uang banyak kertas atau recehan, atau dompet yang berisi banyak kartu untuk bertransaksi. Semua alat pembayaran bisa Anda pegang di hp Anda. 

Aplikasi dompet digital yang ditawarkan beberapa faksi ini bisa Anda pakai dengan gratis dengan mengunduhnya lewat play-store atau appstore. Tidak ada ongkos admin atau ongkos penambahan yang lain dalam pembukaan dompet elektronik ini. 

1. DANA 

DANA adalah basis pembayaran digital yang mengangkat open basis serta bisa dipakai oleh beberapa aplikasi, gerai-gerai online atau konvensional mana saja. Aplikasi DANA dapat dipakai cukup dengan memakai hp. 

Dompet digital ini meningkatkan infrastruktur pembayaran digital dengan pelajari best practice yang sudah dipakai serta melayani beberapa ratus juta-an pemakai serta sudah dapat dibuktikan keamanannya dengan global. 

DANA sudah memperoleh izin dari Bank Indonesia serta sudah penuhi ketentuan-ketentuan yang diisyaratkan oleh BI jadi instansi tehnologi finansial di Indonesia. 

DANA cuma bekerja bersama dengan bank-bank nasional, salah satunya Bank Mandiri, BCA, BRI, CIMB NIAGA, BNI, Panin Bank, Bank Permata, BTN serta Bank Cahaya Mas. 

Dompet digitall DANA tidak menaruh uang siapa saja terkecuali uang yang ditempatkan di rekening penampungan (Escrow Akun) untuk dana balance pemakai. 

Skema DANA ditingkatkan jadi dompet yang cuma menaruh jumlahnya dana hanya terbatas sesuai peraturan Bank Indonesia serta standard keamanan. Anda bisa mengambil aplikasi DANA dengan gratis di Play Store serta AppStore. 

2. Mandiri e-cash 

Mandiri e-cash ialah uang elektronik berbasiskan server yang manfaatkan tehnologi USSD serta aplikasi di handphone yang sangat mungkin pemakainya untuk lakukan transaksi perbankan. 

Transaksi itu seperti Top up e-Money, penyetoran serta penarikan tunai, penelusuran saldo, transfer antar rekening mandiri e-cash serta feature transaksi yang lain yang akan ditingkatkan tak perlu lakukan pembukaan rekening ke cabang Bank Mandiri. 

Mandiri E-cash dapat dipakai jadi pembayaran transaksi di beberapa merchant yang terpadu dengan Bank Mandri. Aplikasi mandiri E Kontan bisa didownload lewat play-store serta appstore dengan gratis.

3. OVO 

OVO, aplikasi pembayaran elektronik yang bisa semua transaksi finansial. OVO sendiri adalah Dompet Elektronik yang diusung oleh PT Visionet Internasional. OVO bisa dipakai untuk beberapa jenis pembayaran pada merchant yang sudah bekerja bersama dengan OVO . 

Diluar itu OVO memberi OVO Points buat beberapa pemakainya. OVO Points adalah sisi dari Loyality rewards dari OVO. 

Loyalty rewards yang didapat pemakai OVO tiap bertransaksi di beberapa merchant relasi OVO. 1 OVO poin berharga 1 rupiah, OVO points ini bisa dipakai kembali jadi alat pembayaran di semua merchant relasi OVO. 

OVO dapat didownload gratis di playstore serta AppsStore. Anda bisa lakukan top-up saldo lewat bank yang bekerja bersama dengan OVO seperti BCA,Mandiri,CIMB Niaga, BNI, BRI, Permata, Bank Mga, BTN, Danamon, Panin Bank, NOBU, BTPN, Maybank, serta DBS. 

Diluar itu Anda dapat juga lakukan top-up lewat merchant relasi OVO seperti Alfamart, Hypermart, Matahri, Boston, Books&Beyond, dan lain-lain. 

4. T-Cash 

T-Cash ialah dompet elektronik yang diusung oleh telkomsel. Tetapi waktu in Tcash dapat dipakai oleh kebanyakan orang walau Anda bukan pemakai Telkomsel. 

TCASH ialah service uang elektronik yang bisa dipakai oleh semua operator di Indonesia. Dengan T-Cash Anda bisa melalukan beberapa transaksi finansial. 

T-Cash mempunyai feature tap yang sangat mungkin Anda lakukan transaksi dengan off line. Anda bisa lakukan transaksi off line lewat cara tap sticker TCASh dengan mesin electronic data capture (EDC) yang ada di merchant relasi T-Casj. 

Untuk mendapatkan sticker ini, Anda langsung bisa ke gerai GraPARI atau pesan dengan online di web Telkomsel. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beberapa Aplikasi Dompet Digital yang Dapat Memudahkan Transaksi Anda"

Posting Komentar