Ciri Mobil Bertransmisi Matik Bermasalah


Pemakaian mobil bertransmisi otomatik telah makin banyak, terutamanya di daerah perkotaan. Kendaraan lebih gampang dioperasikan, serta nyaman dikendarai ditambah lagi waktu keadaan jalan padat. 

Akan tetapi, seperti umumnya elemen mobil yang lain, transmisi mobil matik makin lama dapat juga alami rusaknya, entahlah sebab perawatan, style berkendara atau usianya. 

Saat permasalahan itu hadir, nyatanya ada beberapa gejala yang dapat dirasa pengemudi. Hingga rusaknya dapat cepat terdeteksi, serta dapat diperbaiki selekasnya. 

Kepala Bengkel Auto2000 Raden Intan Lampung, Nurrahman Adi Saputra mengutarakan, tanda-tanda yang paling riil yakni diikuti adanya bunyi atau nyentak, saat perpindahan gigi berlangsung. 

“Itu ialah keadaan yang tidak normal, dimana jalan mobilnya nyentak. Semestinya namanya mobil matik perpindahan giginya kan halus. Jadi jalannya mobil seperti lompat begitu,” sebut Nurrahman. 

Ciri yang lain saat transmisi matik memiliki masalah, percepatan mobil tidak ingin beralih. Bahkan juga, jika telah lebih kronis, mobil langsung bisa berhenti. 

“Soal sebabnya, sebab matic tergantung oli, mungkin saja sebab solenoid-nya. Diluar itu juga bisa sebab pelatnya slip, sebab kualitas oli transmisi, dimana ada gr atau kotoran,” tuturnya. 

Aksi 
Nurrahman meneruskan, jika pengemudi telah rasakan keadaan itu di jalan, cocokkan style berkendara buat mengurangi beban transmisi. 

“Caranya dengan tidak biarkan mobil berjalan cuma di tempat D saja (cocokkan dengan tingkatan transmisi). Contoh waktu naik karena itu tuas dapat dipindah dari D ke L. Psalnya transmisi matik saat nanjak memakai D, waktu ada di kecepatan serta peristiwa tersendiri dapat pindah-pindah percepatan sendiri,” katanya. 

Diluar itu, segerakan mobil untuk langsung di check keadaan oli matiknya. Lalu janganlah menunda bawa serta kendaraan ke bengkel sah untuk dikerjakan penelusuran bahkan juga perbaikan. 

“Terkait ongkos perbaikan transmisi matik, jika cuma pelat-pelat atau solenoid sekitar Rp 15 juta untuk yang mudah. Tetapi jika perlu pergantian dapat sampai Rp 50 juta,” katanya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ciri Mobil Bertransmisi Matik Bermasalah"

Posting Komentar