Langkah Menangani Ruam Merah di Ketiak


Ketiak merupakan sisi yang paling peka serta gampang iritasi. Karena itu itu, tidaklah heran bila seringkali ada ruam di ketiak. Memang, ruam di ketiak tidak beresiko tetapi rasa gatalnya tentunya akan mengganggu. Nah, di bawah ini beberapa panduan ampuh untuk menangani ruam merah serta bintik-bintik kecil pada ketiak Anda. 

Umumnya, ruam merah di ketiak bisa ditangani dengan penyembuhan rumahan yang gampang serta murah. Tak perlu ke dokter serta obat-obatan memiliki bahan kimia, ini langkah menangani ruam di ketiak yang mengganggu. 

1. Kompres dengan es batu 

Satu diantara pemicu umum ruam pada ketiak merupakan iritasi. Nah, tentunya iritasi ini membuat Anda selalu menggaruk ketiak. Tidak hanya harus meredam diri untuk menggaruk, tentu saja Anda dapat menempatkan es batu pada wilayah yang terserang ruam. 

Es batu tentu saja dapat memunculkan sensasi dingin serta memudahkan rasa gatal. Langkah menangani ruam merah ini gampang kok, cukup membungkus es batu dengan kain serta tempatkan di ketiak Anda. Diamkan sepanjang beberapa waktu serta kerjakan seringkali dalam satu hari. 

Bila es batu dapat hentikan rasa gatal, ruam pada ketiak akan hilang dengan sendirinya. 

2. Memperbanyak makan sumber vitamin C 

Makanan yang memiliki kandungan vitamin C tinggi bisa menolong tingkatkan ketahanan badan Anda untuk menentang infeksi pemicu ruam pada ketiak Anda. Upayakan untuk konsumsi buah-buahan serta sayur, misalnya: 

3. Janganlah gunakan baju ketat 

Nyatanya, ruam merah pada ketiak dapat juga dikarenakan oleh gesekan kulit dari baju Anda. Entahlah itu pakaian Anda yang tidak pas ukurannya, hingga saat berkeringat, ketiaknya yang basah seringkali bergesekan dengan baju. 

Nah, pertama kali saat Anda telah rasakan gatal serta ada ruam pada ketiak, upayakan untuk menggunakan baju yang longgar untuk sesaat waktu. Ini mempunyai tujuan untuk kurangi gesekan di antara ketiak yang lembab dengan baju Anda. 

4. Tidak berpanas-panasan 

Pemicu umum iritasi serta muncul ruam pada ketiak yang lain merupakan keringat. Nah, keringat bisa dibuat dari kegiatan fisik yang terlalu berlebih ditengah-tengah panasnya matahari. Oleh karenanya, upayakan untuk menghindarkan cahaya matahari supaya ketiak Anda tidak basah. Bila dibutuhkan, pakai payung saat sedang ada di luar. 

5. Mandi dengan air hangat 

Ingat, bukan air panas. Usahakan untuk mengeset suhu air Anda mengarah yang lebih hangat. Mandi dengan air yang begitu panas dapat mengiritasi kulit, hingga lebih baik menggunakan air hangat untuk bikin kulit masih lembab. 

Bila ruam merah di ketiak Anda tidak segera pulih sesudah lakukan panduan diatas, coba untuk memakai beberapa penyembuhan untuk iritasi kulit. 

6. Ganti deodoran 

Ruam merah pada ketiak nyatanya dapat juga dikarenakan oleh produk deodoran, loh. Mungkin pada deodoran yang Anda gunakan saat ini mempunyai kandungan yang memunculkan reaksi alergi. 

Meskipun memerlukan waktu beberapa hari untuk menunjukkan gejalanya, tentunya bila Anda telah rasakan gatal waktu penggunaan, selekasnya ubah deodoran Anda. 

7. Losion calamine 

Tidak hanya mengaplikasikan beberapa cara diatas serta tahu pemicu ruam merah pada ketiak, Anda dapat memakai losion calamine untuk menangani bintik merah. Cukup tuangkan lotion ini di ketiak Anda, rasa gatal serta ruam merah juga perlahan-lahan lenyap.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Menangani Ruam Merah di Ketiak "

Posting Komentar