5 Tips Memilih Smartphone Xiaomi yang Sesuai dengan Kebutuhan

5-Tips-Memilih-Smartphone-Xiaomi-yang-Sesuai-dengan-Kebutuhan

Smartphone merupakan teknologi besar yang kini banyak digunakan orang-orang. Selain itu, smartphone menjadi salah satu penemuan besar yang mana hampir setiap hari dilakukan inovasi. Berbagai negara memproduksi smartphone sesuai dengan kebutuhan para penggunanya. Salah satunya Xiaomi yang kini banyak digunakan karena memiliki RAM yang besar serta kamera yang jernih dengan kualitas HD. 

Tips Memilih Smartphone Sesuai Kebutuhan 

Saking banyaknya perusahaan yang memproduksi smartphone, kita sebagai pengguna terkadang merasa bingung harus memilih yang mana. Ada kameranya yang bagus dan bisa dipakai buat nge-vlog, ada RAM-nya yang lebih besar, dan ada juga sistem operasi yang bagus. Nah, supaya kita gak bingung lagi cara memilih smartphone, yuk kita simak tips-tips yang akan diuraikan di bawah ini. 

1. Sistem Operasi 

Pada umumnya sistem operasi pada smartphone menggunakan iOS dan android. Sistem operasi ini cocok banget buat Anda yang menginginkan lebih banyak pilihan perangkat keras dengan pilihan yang lebih terjangkau juga. Selain itu, sistem operasi ini cukup mudah untuk dioperasikan dan diotak-atik. Bahkan anak kecil saja langsung bisa menggunakan smartphone, salah satunya karena sistem operasinya mudah dipahami. 

2. Pilihan Harga 

Smartphone biasanya ada yang dijual murah dan ada juga yang dijual mahal. Secara umum harga menentukan kualitas sih ya?! Untuk smartphone premium android rata-rata dibanderol dengan harga Rp. 10 juta. Akan tetapi, ada juga smartphone dengan harga yang murah namun fiturnya bagus. Anda juga dapat mengajukan permohonan pembayaran kontrak pada operator apabila ingin mendapat harga yang sesuai dengan budget Anda. 

3. Pilih Layar dengan Ukuran yang Tepat 

Kunci memilih layar smartphone yaitu sesuaikan dengan ukuran tangan Anda. Misalnya tangan Anda tidak terlalu kecil, maka smartphone dengan ukuran layar kecil dari 5,5 inci saja sudah cukup. Pilih Xiaomi yang lumayan lebar kalau Anda hobi nonton video dan bermain game. Anda dapat memanfaatkan mode multi jendela pada Android apabila menginginkan sensasi layar yang lumayan lebar. 

4. Abaikan Megapiksel Kamera 

Pada masa sekarang, kamera menjadi fitur yang paling penting pada sebuah smartphone. Nah, kalau Anda menginginkan kamera yang cantik, bagus, dan berkualitas tinggi abaikan megapiksel, karena ada yang lebih penting dari itu. Perhatikan spesifikasi aperture dan fitur khusus seperti dual lens dan optical image stabilization untuk hasil foto yang memuaskan. Meskipun banyak smartphone yang mengandalkan megapiksel dalam pemasarannya. 

5. Penyimpanan Memori 

Minimal penyimpanan memori yang ada pada smartphone Anda yaitu 32GB, supaya Anda bisa menyimpan lebih banyak video, foto, dan beragam permainan. Bahkan akhir-akhir ini ada pabrikan android yang memproduksi smartphone dengan penyimpanan memori sebesar 64 GB. Smartphone dengan RAM sebesar itu saat ini menjadi andalan masyarakat lantaran banyak yang nge-vlog juga pakai kamera dari smartphone. 

Namun, penyimpanan memori internal yang demikian belum tentu bisa mencukupi kebutuhan Anda. Maka dari itu, untuk memperluas media penyimpanan, tambahkan slot kartu microSD yang berkualitas tinggi. Akan tetapi, tidak semua smartphone memiliki slot microSD ini. 

Nah, demikianlah beberapa tips memilih smartphone yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Satu tips lagi yang tidak kalah penting, yaitu pilih Xiaomi yang memiliki daya tahan baterai lebih lama. Akan tetapi, pengisian baterai kurang dari 10 jam itu bukan berarti smartphone Anda dapat bertahan lama seharian. Jadi, tetap perhatikan juga spesifikasinya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tips Memilih Smartphone Xiaomi yang Sesuai dengan Kebutuhan"

Posting Komentar