Kenali Jenis Kalep Jam Tangan Pria yang Cocok untuk Anda

Kenali-Jenis-Kalep-Jam-Tangan-Pria-yang-Cocok-untuk-Anda

Jam tangan pria senantiasa melekat dalam penampilan kaum Adam setiap hari. Rasanya penampilan mereka kurang sempurna tanpa benda wajib ini. Oleh sebab itu, pria selalu mencari jam tangan berkualitas untuk menunjang penampilan lebih menarik. 

Tak hanya di depan wanita saja, jam tangan merupakan simbol profesionalitas pria di dunia kerja. Alangkah baiknya Anda juga selektif memilih jam tangan agar item favorit bisa bertahan lama. Yuk, mulai kenali jenis kalep jam tangan yang baik agar Anda tak salah pilih! 

1. Stainless steel 

Kalep jam tangan yang bisa menunjukan sisi elegan seorang pria adalah stainless steel. Bahan yang kaku akan membuat penampilan Anda lebih profesional bahkan kasual. Sangat cocok dipakai untuk bekerja atau menghadiri acara formal lain karena bisa memberikan kesan mewah. Namun, jam tangan stainless steel tidak bisa digunakan untuk beraktivitas di luar ruangan atau olahraga. 

2. Rubber atau resin 

Kalau Anda tipe pria yang suka berolahraga atau petualang, wajib memilih jenis kalep jam tangan dari rubber atau resin. Kalep jam tangan ini memiliki bahan yang lentur, tahan air, tidak menyerap keringat, tidak mudah bau dan tidak mudah berubah warna. Bekerja di lapangan tentu membutuhkan jam tangan yang mendukung kenyamanan tanpa takut jam bakal mudah rusak ya! Pokoknya cocok untuk para pria yang menyukai aktivitas outdoor. 

3. Kulit 

Bahan kalep jam tangan pria yang mendominasi selanjutnya adalah kulit. Harga jam tangan kulit jelas lebih mahal dibandingkan bahan lain. Anda harus merogoh kocek lebih dalam kalau membeli jam tangan kulit asli. Penampilan Anda bakal terkesan lebih mewah dan profesional sehingga jam tangan kulit cocok digunakan para eksekutif. 

Hanya saja Anda tidak disarankan menggunakan jam tangan kulit asli untuk melakukan aktivitas olahraga air seperti berenang atau arung jeram. Selain bisa menyebabkan kalep mudah rusak, jam tangan kulit bisa menyebabkan reaksi alergi seperti gatal jika terkena air. Kalau Anda pandai merawat jam tangan dengan kalep kulit original secara baik, dijamin jam tangan kesayangan Anda bisa awet bertahun-tahun. Ingin mencari jam tangan kulit yang lebih murah? Anda mungkin bisa mempertimbangkan jam tangan dari kalep kulit sintetis. 

4. Kanvas 

Bahan kanvas memiliki kelebihan daya tahan cukup kuat dan tidak mudah tergores. Banyak pria yang tidak suka tampil elegan cenderung memilih kalep dari kanvas yang bisa memberikan kesan kasual. Kekurangan dari kalep kanvas adalah mudah sekali rusak jika terkena air. Pasalnya, bahan kanvas bukan jenis bahan yang anti air sehingga Anda harus berhati-hati meletakkan jam tangan dari bahan ini. 

5. Rantai titanium 

Mencari jenis jam tangan pria yang lebih mahal dan lebih bagus dari stainless steel, Anda wajib tahu jam tangan dengan rantai titanium. Meskipun sekilas hampir mirip, tetapi jam tangan rantai titanium lebih ringan, tidak mudah korosi dan memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan stainless steel. Jam tangan dari bahan titanium harus dirawat dengan baik sebab bila jam tangan rusak akan sulit diperbaiki lho! 

Dari rekomendasi kalep jam tangan pria di atas, mana yang paling Anda sukai? Temukan jam tangan dari bahan yang cocok untuk kegiatan Anda harian atau menghadiri acara semi formal dan formal. Dijamin penampilan Anda bakal lebih menarik kaum Hawa di mana saja lho! Yuk, tampil gaya dengan jam tangan berkualitas yang orisinal! 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenali Jenis Kalep Jam Tangan Pria yang Cocok untuk Anda"

Posting Komentar