Taman Mekarsari, Wahana Wisata di Bogor yang Cocok untuk Keluarga

Taman-Mekarsari-Wahana-Wisata-di-Bogor-yang-Cocok-untuk-Keluarga

Menentukan tujuan wisata keluarga bisa menjadi pekerjaan rumah yang rumit. Apalagi jika harus mengingat preferensi masing-masing anggota keluarga. Ada yang suka bermain air, ada yang lebih suka berkebun, ada yang suka naik wahana pemacu adrenalin, dan sebagainya. Bagi Anda yang sedang bingung menentukan tujuan wisata keluarga, kenapa tidak memilih Taman Mekarsari Bogor saja? 

Taman Buah Mekarsari merupakan pusat pelestarian keanekaragaman hayati di Indonesia dan menjadi salah satu pusat pelestarian terbesar di dunia. Selain itu, Mekarsari juga merupakan taman rekreasi hortikultura sehingga bisa digunakan sebagai tujuan wisata keluarga. 

Anda bisa mengajak serta buah hati untuk menikmati pemandangan kebun buah dan tanaman lainnya yang ada di Mekarsari. Tidak hanya menikmati, Anda juga boleh memetik buah-buahan yang sudah matang dari pohonnya secara langsung. Wah, sungguh pengalaman yang tidak akan terlupakan. 

Mekarsari dibangun di atas lahan seluas 264 hektar. Lokasinya berada di Jalan Cileungsi – Jonggol KM.3, Mekarsari, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Taman ini membudidayakan berbagai varietas dari seluruh penjuru negeri. Ada sekitar 1470 varietas buah dan 100 ribu pohon yang dibudidayakan. Selain buah-buahan, Anda juga bisa menemukan berbagai varietas sayur-sayuran serta tanaman hias. 

Wahana Wisata di Mekarsari 

Taman Mekarsari tidak hanya tentang budidaya tanaman dan memetik buah secara langsung. Jika buah hati Anda tidak begitu tertarik dengan aktivitas berkebun ini, Anda masih tetap bisa membawanya ke sini. Masih ada wahana wisata lain yang bisa Anda tuju di komplek Taman Buah Mekarsari. 

Wahana wisata tersebut adalah : 

1. Atraksi danau 

Ada danau di komplek Taman Buah Mekarsari. Danau ini dikelola dengan baik sehingga bisa dijadikan sebagai tujuan wisata lain di Mekarsari. Anda bisa menikmati keindahan pemandangan di sekitar danau dengan menaiki Dragon Boat. Pihak pengelola juga menyediakan wahana khusus untuk anak-anak, seperti Mini Aqua Boat, Water Bike, Floating Donat, Banana Boat, dan Giant Bubble. 

2. Outbound 

Anda beserta dengan keluarga juga bisa melakukan outbound di area Taman Buah Mekarsari ini. Beberapa wahana outbound yang bisa Anda coba adalah halang rintang, flying fox, dayung rakit berkelompok, dan panjat tebing. 

3. Kids Fun Valley 

Kids Fun Valley merupakan wahana wisata khusus untuk anak-anak. Permainan-permainan yang ada di sini juga didesain ramah anak. Ada beberapa jenis permainan seru yang bisa Anda coba bersama dengan keluarga di area ini, seperti Bom-bom Car, Monorail, Aeroplain, Mini GoKart, dan Fancy Train. 

4. Pertunjukan dan Karnaval 

Taman Mekarsari juga memiliki pertunjukan dan karnaval yang bisa Anda tonton bersama keluarga. Pertunjukan yang dimaksud adalah The Pongo Show. Di sini, Anda akan disuguhi pertunjukan 4D dengan memanfaatkan teknologi Augmented Reality. Untuk karnaval, Mekarsari memiliki karnaval maskot-maskotnya yang berupa buah-buahan yang layak untuk ditunggu kemunculannya. 

Demikianlah empat wahana wisata yang ada di Taman Buah Mekarsari. Jadi, untuk yang masih berpikir kalau Mekarsari hanya tentang berkebun dan memetik buah, semoga bisa tercerahkan setelah membaca artikel ini. 

Kenyataannya, ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di Taman Mekarsari bersama dengan keluarga Anda. Tempat ini sangat cocok menjadi destinasi wisata keluarga. Selain menyimpan banyak wahana wisata dan permainan yang seru dan menarik, buah hati Anda juga bisa belajar mengenal tanaman secara langsung serta bagaimana proses pembudidayaannya. Menarik, kan? 

Semoga informasi di atas bermanfaat ya!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Taman Mekarsari, Wahana Wisata di Bogor yang Cocok untuk Keluarga"

Posting Komentar